nusabali

Ronaldo Cetak Hat-trick ke-50

  • www.nusabali.com-ronaldo-cetak-hat-trick-ke-50

Cristiano Ronaldo mencatat milestone saat Real Madrid menggasak Girona 6-3.

Madrid Pede, Barca di Jalur Juara


MADRID, NusaBali
Pemain Portugal itu menjadi bintang kemenangan telak Madrid atas Girona di Santiago Bernabeu, Senin (19/3) dini hari WITA. Itulah hat-trick ke-50 sepanjang kariernya Ronaldo, saat mencetak empat gol dan satu assist di laga itu.

Keempat gol Ronaldo dicetak pada menit ke-11, 47, 64 dan injury time. Satu assist kepada Lucas Vazquez. Satu gol lagi Madrid oleh Gareth Bale. Kini di La Liga Ronaldo sudah mencetak 22 gol atau gol ke-37 dari 35 laga di semua kompetisi. Sedangkan tiga dari empat gol Ronaldo di Bernabeu membuatnya mengoleksi 50 hat-trick. Jumlahnya diakumulasi dari hat-tricknya di level klub dan timnas.

Rinciannya, 44 kali hat-trick bersama Madrid dan satu kali di Manchester United, dan 5 kali bersama Timnas Portugal. Jika dirinci, Ronaldo rata-rata mencetak hat-trick di tiap 9,75 laga bersama Madrid.

Penampilan Ronaldo melesat tajam selepas pergantian tahun. Dilansir Whoscored, Ronaldo melesakkan 18 gol di 2018, melebihi gol yang dibuat secara tim Arsenal sebanyak 17 gol, AC Milan (17), Manchester United (15), Borussia Dortmund (14 dan Chelsea (12) dalam periode yang sama.

Kemenangan atas Girona dan penampilan gemilang Ronaldo, membangun rasa percaya diri (pede) Los Blancos di kandang. Dalam empat partai sebelumnya, Madrid total mencetak 15 gol.Pelatih Madrid Zinedine Zidane menyebut kemenangan atas Girona terus memupuk kepercayaan diri timnya. Tapi di lain sisi, dia tak puas dengan tiga gol yang bersarang ke gawang timnya."Agaknya segala hal berperan dalam hasil ini, tapi di atas semuanya, soal kepercayaan. Kami merebut kembali rasa percaya diri dan itu jadi bukti di laga-laga kandang kami," kata Zidane di Marca.

Sementara Barcelona di jalur juara dengan kokoh di puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Athletic Bilbao, di Camp Nou, Minggu mallam. Dua gol Barca dicetak Paco Alcacer (8) dan Lionel Messi (30'). Barca mengoleksi 75 poin dan unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang dikalahkan Villareal 1-2.

Sedangkan Madrid di posisi tiga dengan  nilai 60 dari 29 laga. Mereka empat poin di belakang Atletico dan satu angka di depan Valencia di urutan keempat. *

Komentar