nusabali

Tokoh Muslim Jembrana Kumpul di DPC PDIP

  • www.nusabali.com-tokoh-muslim-jembrana-kumpul-di-dpc-pdip

Adanya pernyataan dukungan 99,99 persen dari warga muslim Kabupaten Jembrana kepada pasangan Cagub-Cawagub, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) dibantah kalangan tokoh muslim Kabupaten Jembrana.

Bantah Dukungan 99,99 % untuk Mantra-Kerta

NEGARA, NusaBali
Sebaliknya, sejumlah tokoh muslim Kabupaten Jembrana yang telah merasakan banyak dibantu Pemkab Jembrana menyatakan siap mendukung pasangan Cagub-Cawagub, Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace).

Hal tersebut terungkap dalam acara silaturahmi yang digelar DPC PDIP Jembrana bersama tokoh muslim Kabupaten Jembrana di Sekretariat DPC PDIP Jembrana, Selasa (20/3). Acara silaturahmi tersebut dihadiri ratusan tokoh muslim yang di antaranya merupakan kalangan ulama, kyai, dan ustadz dari Pekutatan hingga Gilimanuk.

Kehadiran para tokoh muslim Jembrana ini diterima Ketua DPC PDIP Jembrana, I Made Kembang Hartawan. Juga hadir Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Bali IGN Alit Kusuma Kelakan, para anggota Fraksi PDIP DPRD Jembrana maupun DPRD Bali Dapil Jembrana, serta jajaran pengurus Partai pengusung KBS-Ace di Jembrana, di antaranya Hanura, PAN, PKB dan PPP.

Pada acara silaturahmi tersebut, para tokoh umat Islam di Jembrana menyatakan terimakasih terhadap perhatian Pemkab Jembrana terhadap umat Islam di Jembrana, baik dalam pembangunan infrastruktur maupun program-program lainnya. Mereka juga berharap bisa bertemu Calon Gubernur (Cagub) Bali, Wayan Koster alias Koster Bali Satu (KBS). Sebagai bentuk apresiasi terhadap keberpihakan Pemkab Jembrana selama ini, mereka pun menyatakan siap mendukung KBS-Ace dalam Pilgub Bali, 27 Juni mendatang.

Salah satu tokoh muslim, Haji Zarkawi juga menanggapi pernyataan dukungan 99,99 persen dari warga muslim Kabupaten Jembrana kepada pasangan Mantra-Kerta yang sempat dilontarkan salah satu tokoh muslim Jembrana. Menurutnya, apa yang dinyatakan tersebut terlalu muluk-muluk. “Ya kalau 99,99 persen, artinya yang lain tidak dihitung. Tidak mungkin itu,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kyai Matrawi, Ketua Perkumpulan Guru Ngaji Kabupaten Jembrana dan Ketua Perkumpulan Warga Jawa-Madura Kabupaten Jembrana. Menurutnya, apa yang disampaikan salah satu rekannya mengatasnamakan warga muslim Jembrana tersebut, sah-sah saja. Namun dia menilai apa yang disampaikan menyangkut dukungan kepada Paslon tertentu itu adalah statement pribadi. Matrawi pun menyangsikan kebenarannya.

“Ya kalau kemudian bilang tokoh, tokoh yang mana. Bagi saya sah-sah saja, karena kebetulan memihak ke sana,” ujarnya. Sementara Ketua DPC PDIP Jembrana, Made Kembang Hartawan menyambut baik apresiasi yang diberikan para tokoh muslim Jembrana. Begitu juga mengenai klarifikasi terhadap pernyataan dukungan 99,99 persen dari warga muslim Kabupaten Jembrana kepada Paslon tertentu yang ternyata sebaliknya para tokoh muslim Jembrana pada kesempatan silaturahmi kemarin, sepakat memenangkan KBS-Ace.

Sesuai permintaan, Kembang yang juga Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace Jembrana, akan mejadwalkan pertemuan para tokoh muslim Jembrana dengan KBS. “Kami juga berterimakasih. Komunikasi yang terjalin selama ini diharapkan selalu terjaga dengan baik,” tandas Kembang yang Wakil Bupati Jembrana ini. *ode

loading...

Komentar