nusabali

Bupati Janji Kaji Parkir Pasar Kidul

  • www.nusabali.com-bupati-janji-kaji-parkir-pasar-kidul

Bupati Bangli, I Made Gianyar, akan mengkaji keinginan pengelola Pasar Kidul yang ingin kelola parkir.

BANGLI, NusaBali
Ke depan Perusahaan Daerah (PD) Pasar bisa kelola parkir tak hanya di Pasar Kidul. Bupati Made Gianyar meyakini dengan terbentuknya Perusahaan Daerah, pengelolaan lebih optimal dan menjadi satu kesatuan.

Jika nanti parkir dikelola PD Pasar, harus ada kenaikan pendapatan. “Target pendapatan yang dipasang juga naik,” ungkap Bupati Made Gianyar, Selasa (20/3). Jika parkir telah dikelola PD Pasar, maka tugas Dinas Perhubungan berkurang. Termasuk target pendapatan yang dipasang Dinas Perhubungan juga berkurang. Bupati Made Gianyar juga mengungkapkan keinginannya buat sentral parkir. “Sentral parkir akan dikelola Dinas Perhubungan,” imbuh pejabat asal Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani, Bangli, ini.

Terpisah, Kepala Pasar Kidul Bangli, Jro Sabda Negara, jika pengelolaan parkir diserahkan ke pengelola pasar, ia berani pasang target pendapatan dari retribusi parkir dan pedagang Rp 1 miliar. Pada tahun 2017, target retribusi pedagang sebesar  Rp  893.160.592 dan terealisasi Rp 729.726.000. Sementara parkir masih dikelola Dinas Perhubungan. Ia pun menyambut baik Bupati Bangli yang berikan ‘lampu hijau’ pengelolaan parkir diserahkan ke pengelola pasar. *e

loading...

Komentar