nusabali

Format Ijazah SMA/SMK Belum Jelas

  • www.nusabali.com-format-ijazah-smasmk-belum-jelas

Format ijazah SMA/SMK belum jelas. Dalam POS (Prosedur Operasional Standar) tahun ajaran 2017/2018 sesuai Surat Edaran BSNP No 0088/SDAR/BSNP/I/2018 tidak mengatur format ijazah.

AMLAPURA, NusaBali

Kepala Kantor Unit Pelayanan Teknis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali di Karangasem, I Made Puri Suastika, mengatakan petunjuk pengisian nilai di ijazah belum turun.

Puri Suastika mengungkapkan, buku petunjuk pengisian ijazah akan diterbitkan setelah pengumuman hasil UN. Sebab berkaitan dengan jumlah kelulusan dan jumlah blangko ijazah yang dipesan. “Makanya pembagian ijazah agak terlambat karena pemesanan blangko ijazah menunggu jumlah siswa yang lulus,” ungkap Puri Suastika, Selasa (20/3). Diperkirakan format ijazah tidak jauh beda dengan tahun lalu.

Terpisah, Kepala SMAN 1 Amlapura, Wayan Sugiana, mengaku belum dapat pemberitahuan mengenai format penulisan ijazah. “Dalam POS tidak diatur, sampai sekarang kami belum mengetahui format ijazah itu,” keluh Sugiana. Begitu juga mengenai nilai praktik belum diketahui, apakah ada kolom khusus untuk nilai itu atau digabung dengan teori.

Berbeda dengan Kepala SMA PGRI Amlapura, I Ketut Jelantik, mengatakan format ijazah nantinya berisi dua kolom untuk nilai. Kolom rata-rata nilai semester I-VI, kolom nilai USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional). Sedangkan nilai UN tertuang dalam lembar tersendiri. “Itu kalau mengacu format ijazah tahun lalu,” kata Ketut Jelantik. Sementara siswa yang mengikuti UN tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 4.831 siswa, dari SM/SMK se Karangasem. *k16

loading...

Komentar