nusabali

Valverde Sebutkan Roma Lawan Tangguh Barcelona

  • www.nusabali.com-valverde-sebutkan-roma-lawan-tangguh-barcelona

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menolak memandang AS Roma sebelah mata.

BARCELONA, NusaBali

Menurutnya, Roma akan menjadi lawan sulit dan tangguh di perempatfinal Liga Champions.Dari komposisi skuat dan pengalaman di level Eropa, Barca memang lebih diunggulkan daripada Roma. Apalagi Giallorossi  sendiri baru kembali ke perempatfinal Liga Champions setelah 10 tahun.

Valverde menolak anggapan Barca mendapat undian yang mudah. Menilik perjalanan Roma sampai sejauh ini, yang jadi juara grup mengungguli Chelsea dan Atletico Madrid, Valverde tak akan jemawa.

"Di delapan besar, siapa pun akan jadi lawan berat. Bahaya jika menyimpulkan kalau ini adalah salah satu undian termudah. Roma benar-benar tim yang sulit dilawan dan segalanya bisa terjadi," kata Valverde dikutip Sport.

"Roma adalah lawan yang berat untuk banyak alasan. Mereka punya pelatih yang sangat bagus, (Direktur Olahraga) Monchi sangat mengenal kami, mereka mengalahkan Chelsea, menyingkirkan Atletico Madrid..."

Sementara itu, penyerang Roma Edin Dzeko mengakui Barcelona memang tim unggulan, bukan hanya di perempatfinal melainkan juga untuk juara. Namun Dzeko menegaskan Roma juga bukan sampai ke babak ini untuk sekadar jadi pelengkap dan dipastikan bakal terdepak.

"Kalau sekali lagi bermain sebagai sebuah tim, maka kami bisa melakukan hal bagus," kata Dzeko dilansir Football Italia.

"Roma memenangi hati banyak pendukung netral karena kami di grup yang benar-benar berat dan banyak yang berpikir kami akan jadi domba kurban untuk disembelih. Tapi kami mampu menyingkirkan Atletico Madrid, yang bermain di final Liga Champions beberapa tahun lalu," kata Dezko.

Roma dan Barca terakhir kali bertemu di fase grup Liga Champions musim 2015/2016. Kala itu Giallorossi menahan imbang Barca 1-1 di Olimpico, tapi dihajar 1-6 di Camp Nou.

Hasil undian perempatfinal Liga Champions mempertemukan Barca dengan Roma. Barca jadi tuan rumah lebih dulu di leg pertama pada 4 April, sebelum gantian away ke Stadion Olimpico pada 10 April.*

Komentar