nusabali

Lomba Mancing di Pantai Purnama

  • www.nusabali.com-lomba-mancing-di-pantai-purnama

Perkumpulan nelayan Purnama Beach Anglers (PBA) akan menyelenggarakan lomba mancing di Pantai Purnama, Desa/Kecamatan  Sukawati, Gianyar, Minggu (25/3).

GIANYAR, NusaBali

Ketua PBA Made Wirya menjelaskan lomba ini untuk penggalian dana Karya Agung di Pura Dang Kahyangan Erjeruk Sukawati, Buda Kliwon Pahang, 30 Januari 2019.

‘’Lomba ini juga untuk mengangkat potensi wisata pantai berpasir hitam ini’’ jelasnya, Kamis (22/3). PBA sudah menyebar 1.200 kupon lomba. Pantai Purnama dengan panjang sekitar 2 kilometer, dipastikan akan dipenuhi jejeran para pemancing. "Batas barat, loloan Tukad Wos. Batas timur loloan Tukad Petanu," jelasnya.

Setiap pemancing, diatur jarak dua meter dengan pemancing lain. Juaranya, akan ditentukan dari hasil tangkapan ikan terberat. "Pemancing hanya boleh pakai 2 mata pancing. Tidak boleh gunakan teknik casting. Umpan bebas," jelasnya. Untuk durasi, ditentukan hanya tiga jam mulai pukul 08.00 Wita - 11.00 Wita. Sembari menunggu hasil tangkapan, peserta dan masyarakat yang menonton disuguhkan hiburan dari Band Masekepung. "Juga ada dangdut dan atraksi menari bersama ular," imbuhnya.

Namanya pantai, sudah pasti ikannya melimpah. Maka itu, panitia tidak menebar ikan khusus layaknya lomba di sungai atau kolam. "Segala jenis ikan boleh dipancing. Kecuali penyu, udang/lobster, mang, dan buntek," terangnya.*nvi

Komentar