nusabali

Dosman Gelar Save Our Beach

  • www.nusabali.com-dosman-gelar-save-our-beach

SMAN 1 Gianyar (Dosman) menggelar acara Save Our Beach (SOB) di Pantai Masceti, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Kamis (22/3) pagi-sore.

GIANYAR, NusaBali
Kegiatan serangkaian peringatan Hari Air se-Dunia ini diisi dengan aksi bersih-bersih pantai, pelepasan tukik, penanaman pohon, dan sarasehan bertema pelestarian lingkungan.

SOB melibatkan ratusan siswa pencinta alam dari Dosman, dan SMK se-Gianyar, anak-anak SD terdekat. Ada juga unsur Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gianyar, TNI - Polri, Balawista, Polair, pegiat lingkungan, dan tokoh masyarakat sekitar.

SOB dibuka Kepala DLH Gianyar I Wayan Kujus Pawitra, mewakili Pj Bupati Gianyar I Ketut Rochineng. Dalam kata sambutannya, Kujus Pawitra menyambut baik kegiatan langka ini. SOB sejalan dengan program Pemkab Gianyar melalui DLH yang sedang gencar-gencarnya menangani sampah terutama sampah non organik. Pihaknya juga bangga karena kegiatan pelestarian lingkungn seperti ini digalakkan oleh para remaja pelajar. ‘’Ini harus kita dukung. Dan, mudah-mudahan aksi ini menjadi pioner, hingga terus berkembang ke masyarakat luas,’’ jelasnya.*lsa

Komentar