nusabali

Madrid Lebih Favorit Juara Dibandingkan City

  • www.nusabali.com-madrid-lebih-favorit-juara-dibandingkan-city

Real Madrid dan Manchester City menjadi kandidat juara serius Liga Champions di musim ini.

MADRID, NusaBali

Namun menurut Xabi Alonso, Madrid lebih favorit daripada City. "Mereka (Madrid) selalu favorit untuk segalanya, terlebih lagi di Liga Champions. Saya senang karena mereka sudah kembali ke level permainan yang mereka harapkan," kata Alonso, dikutip dari Marca.

Alonso pernah membantu Madrid menjuarai Liga Champions ke-10 pada musim 2013/2014. Perbedaan pengalaman Madrid dengan City, kata Alonso, dapat menjadi faktor yang berpengaruh mengenai peluang mereka.

"Mereka lebih difavoritkan daripada Manchester City, karena City belum memenangkan apapun," kata mantan pemain Madrid itu.Namun Madrid akan bertemu Juventus di perempatfinal, yang menjadi ulangan final Liga Champions musim lalu. Sedangkan City berjumpa sesama wakil Inggris, Liverpool untuk mendapatkan satu tempat di semifinal.

Madrid memang diunggulkan saat berjumpa Juventus. Tapi, kata penyerang Madrid  Lucas Vazquez, bukan berarti Juve dapat diremehkan. Varzquez meminta timnya ekstra waspada terhadapi Si Nyonya Besar.

Sebab Juve pernah membuat Madrid gigit jari dalam laga dua leg semifinal 2014/15. Juve sukses menyingkirkan Madrid dengan agregat tipis 3-2.  Mirip musim ini, Juve mengimbangi Madrid 1-1 di di Santiago Bernabeu. Kemudian menang 2-1 di Turin untuk maju ke final sebelum akhirnya kandas di tangan Barcelona 1-3.

"Kami mungkin favorit dan menurut pandanganku, orang-orang meremehkan Juventus. Jangan lupa mereka finalis Liga Champions musim lalu. Mereka tim Italia dengan pengalaman besar dan akan rumit menghadapi mereka,"  kata Vasquez di Onda Cero,  dikutip Football Italia.

Meski berat dan tidak difavoritkan, namun mantan pemain Juventus Roberto Baggio menilai, Si Nyonya Tua mampu mengatasi Madrid. Sebab laga itu bakal jadi ajang Juventus balas dendam.

Baggio yakin tim asal Turin itu mampu memutarbalikkan prediksi dan menyingkirkan Madrid. Alasan lainnya, karena Juve juga tampil hebat di Serie A musim ini. Sempat tertinggal dari Napoli, kini Juve malah memuncaki Serie A dengan keunggulan empat poin atas rivalnya itu.

"Saya pikir Juve memiliki Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala pemain yang benar-benar gila dan luar biasa," ungkap Baggio kepada La Gazzetta dello Sport. *

Komentar