nusabali

PLN Percepat Pelayanan Pemasangan Baru dan Tambah Daya

  • www.nusabali.com-pln-percepat-pelayanan-pemasangan-baru-dan-tambah-daya

PT PLN distribusi Bali lakukan percepatan layanan bagi masyarakat di seluruh Bali yang ingin melakukan pemasangan listrik baru maupun tambah daya.

DENPASAR, NusaBali
Percepatan tersebut dilakukan agar masyarakat Bali tidak menunggu setelah alat atau kilometer tersedia. Sebab, saat ini kesiapan PLN untuk melayani masyarakat sudah diperhitungkan sesuai target distribusi.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Bali I Gusti Ketut Putra saat ditemui di Denpasar, Kamis (22/3) mengatakan, pelayanan kali ini pihaknya tidak mengulur waktu karena keterbatasan alat. Namun alat yang tersedia seperti kilometer sudah disesuaikan. Bagi masyarakat yang ingin tambah daya kini sudah bisa dikerjakan dalam sehari saat pengamprahan langsung.

Sebelumnya, tambah daya bisa memakan waktu hingga tiga hari sampai seminggu, saat ini sudah bisa diselesaikan dalam waktu sehari. Karena sistem yang digunakan pelanggan yang ingin tambah daya prosesnya bayar sebelum dikerjakan. "Begitu juga yang nyari listrik baru, dulu mereka ngamprah dulu, baru disurvei setelah cocok masih menunggu kesiapan alat. Jika sudah ada alat baru mereka bayar dan membutuhkan waktu lama," jelasnya.

Tetapi dengan sistem bayar duluan kata Gusti Putra, pihaknya akan melakukan survei langsung. Jika memang ada akses listrik langsung ke rumah pelanggan baru, listrik akan segera dipasang hanya berselang waktu sekitar dua hari. Namun, jika jarak akses koneksi pemasangan listrik terhalang beberapa block dipastikan pemasangannya maksimal satu minggu. "Jika dirasa lama maka uang pelanggan akan dikembalikan dulu. Tapi kami pastikan sebelum seminggu sudah selesai," imbuhnya.

Sementara saat ini kata Gusti Putra, daya mampu PLN distribusi Bali mencapai 1. 200 megawatt dengan beban puncak 800 megawatt. Dengan sisa shaping sebanyak 400 megawatt pihaknya memberikan peluang kepada masyarakat yang ingin mencari listrik baru atau tambah daya. "Dengan sisa shaping kita sebanyak 400 megawatt kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin tambah daya dan mencari listrik baru agar segera mendaftar,"  terangnya.

Pihaknya membuka peluang bagi berapapun warga yang ingin mengamprah daya. Namun, Gusti Putra menghimbau bagi yang ingin melakukan pemesanan baru maupun tambah daya agar mendaftar langsung ke PLN tidak menggunakan calo untuk menghindari penipuan. "Untuk menghindari penipuan kami harapkan masyarakat bisa mendaftar langsung ke PLN atau call centre 123," jelasnya. *m

Komentar