nusabali

Wabup Sedana Arta Buka Turnamen Voli di Banjar Penaga

  • www.nusabali.com-wabup-sedana-arta-buka-turnamen-voli-di-banjar-penaga

Sekaa Teruna (ST) Eka Sari Bhuana, Banjar Penaga, Desa Pakraman Metra, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, Bangli, menggelar turnamen voli.

BANGLI, NusaBali
Turnamen yang diselenggarakan dalam rangka penggalian dana pembangunan tembok panyengker Pura Puseh tersebut dibuka Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Kamis (22/3). Turnamen ini diikuti 32 klub dari empat kabupaten yakni Karangasem, Klungkung, Gianyar, dan Bangli.

Ketua Panitia Turnamen Voli, I Nengah Trisnawan, mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-33 LPD Desa Pekraman Metra dirangkaikan dengan penggalian dana untuk pembangunan  tembok panyengker Pura Puseh. Turnamen berlangsung selama kurang lebih satu bulan dari tanggal 21 Maret sampai 27 April 2018 mendatang dengan menggunakan sistem pertandingan double knock out. Panitia penyelenggara  menyediakan hadiah total Rp 30 juta dan doorprize. Tiket masuk penonton Rp 5.000 per orang.

Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, mengapresiasi dan mengaku bangga dengan ST Eka Sari Bhuana Banjar Penaga yang menggelar turnamen bola voli. Khusus untuk LPD Metra, Wabup Sedana Artha mengingatkan tidak hanya mencari keuntungan saja tetapi ikut berpatisipasi dalam rangka menunjang kegiatan generasi muda. “Hal-hal positif inilah yang perlu dicontoh dan dikembangkan oleh desa-desa lainnya. Disamping untuk kesehatan juga menghindari perbuatan yang mengarah ke negatif seperti menggunakan narkoba, tindakan asusila serta tindakan yang meresahkan masyarakat,” sebutnya.

Wabup Sedana Arta menambahkan, hubungan Pemkab Bangli dengan jajaran di bawahnnya termasuk Desa Yangapi sudah terjalan dengan baik. Dari anggaran tahun ini, Desa Yangapi sudah besar baik dalam bentuk infrastruktur, pembuatan jembatan yang menghubungkan Banjar Kedui dengan Banjar Metra dengan dana hampir Rp 7 miliar dipastikan tahun 2018 sudah rampung. Sedangkan untuk jalan hotmix sudah mencapai 100 persen sampai dengan tahun 2018.

Wabup Sedana artha juga  mengimbau seluruh masyarakat Desa Yangapi dalam pemilihan apapun ke depan baik itu pemilihan kelian, perbekel bahwa proses itu adalah proses demokrasi yang rutin akan dilaksanakan. Wabup mengajak masyarakat bersatu untuk membangun kemajuan Desa Yangapi dan Kabupaten Bangli menuju masyarakat yang Gita Santhi. *e

Komentar