nusabali

Panitia Resmi Luncurkan Merchandise Asian Games

  • www.nusabali.com-panitia-resmi-luncurkan-merchandise-asian-games

Panitia Asian Games (INASGOC) meluncurkan penak-pernik Asian Games 2018.

JAKARTA, NusaBali

Pembuatan merchandise itu bekerjasama dengan 20 perusahaan lokal, UMKM dan internasional. Merchandise dapat diperoleh secara online maupun di toko-toko yang bekerjasama dengan panitia."Peluncuran merchandise ini demi memenuhi keinginan publik pada pernak-pernik Asian Games, tapi juga untuk mendukung salah satu sukses yang ingin dicapai yakni sukses pemberdayaan ekonomi rakyat karena pembuatan melibatkan perusahaan lokal, UMKM dan perusahaan internasional khusus merchandise," ujar Erick di Senayan City, Jumat (23/3).

Menurut Erick, peluncuran mechandise sangat tepat disaat awareness masyarakat Indonesia dan internasional tengah tinggi. Terlebih lima bulan lagi menjelang pertandingan. Vice Director Deputi II INASGOC Muchtar Salman menambahkan, mechandise terbagi lima kategori.

Ada fashion dan bag,  give dan home product, beverage and food, stationery dan mobil games. Harga yang ditawarkan mulai Rp 5 ribu sampai Rp 5 juta. Merchandise dapat diperoleh secara online maupun pop up store yang berada di mal, bandara maupun stasiun kereta.

Produk yang mereka jual memiliki hologram untuk menandakan produk asli. "Kami juga berencana bekerjasama dengan pemerintah untuk menjual merchandise di warung-warung kecil, terutama produk dengan harga terjangkau," kata Salman.

Selain merchandise, panitia Asian Games juga bekerjasama dengan Bank Indonesia untuk memproduksi commemorative coins dan menerbitkan perangko edisi khusus Asian Games bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia lantaran ajang tersebut merupakan moment bersejarah.

"Ini moment bersejarah yang baru bisa digelar kembali di Indonesia setelah 56 tahun. Oleh karena itu, penerbitan koin dan perangko dalam upaya untuk meninggalkan legacy bagi kita semua karena Indonesia sudah dua kali menghelar Asian Games," kata Erick. *k22

Komentar