nusabali

Tabrak Truk, Pemotor Tewas di Pejarakan

  • www.nusabali.com-tabrak-truk-pemotor-tewas-di-pejarakan

Pengendara sepeda motor Ketut Teguh Setiabudi, 22, warga Lingkungan Krajan 1 Kelurahan Penataban Kecamatan Giri Banyuwangi, Jawa Timur tewas di tempat setelah menabrak sebuah truk dari arah berlawanan.

SINGARAJA, NusaBali
Peristiwa tragis itu terjadi pada Sabtu (24/3) pukul 11.00 Wita di jalan Singaraja-Gimumanuk kilometer 67 wilayah Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak Buleleng.Saat itu korban Teguh dengan mengendarai sepeda motor Honda CB dengan nomor polisi P 2579 UA datang dari arah Barat menuju Timur. Korban yang masih bertatus mahasiswa itu saat di lokasi kejadian tepat pada tikungan ke kiri mengambil haluan terlalu ke kanan. Pada saat yang bersamaan dari arah yang berlawanan ternyata ada mobil truk DK 9592 UD yang dikemudikan oleh Kadek Indrawan, 27, warga Desa Baktiseraga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Teguh yang saat itu terkejut dan jarak terlalu mepet membuatnya tidak dapat mengendalikan kendaraannya, hingga akhirnya ia menabrak truk yang melaju di arah yang berlawanan. Ia pun terpental dan tersungkur ke pinggir jalan. Sedangkan pengemudi truk, Indrawan dalam keadaan selamat.

Korban yang mengalami luka berat pada kepala dan mengeluarkan darah dari telinganya dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari dihubungi Minggu (25/3) kemarin membenarkan kejadian tersebut. Pasca mengalami kecelakaan jenazah korban sempat dibawa ke RSUD Buleleng untuk dititipkan sementara.

“Kebetulan ada kakaknya yang kerja di RSUD Buleleng, tetapi dia tinggalnya di Banyuwangi, kemungkinan berkunjung ke sini,” kata dia. Namun kemarin jenazah korban sudah dipulangkan ke rumah duka. AKP Diah pun menegaskan kejadian laka lantas tersebut karena out of control (OC).

Korban yang menikung terlalu ke kanan dan mengambil haluan pengemudi dari arah berlawanna tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan akhirnya terjadi laka lantas.*k23

Komentar