nusabali

KPU RI Cek Bangunan KPU Tabanan

  • www.nusabali.com-kpu-ri-cek-bangunan-kpu-tabanan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengecek sejumlah iventaris dan bangunan di kantor KPU Tabanan yang beralamat di Jalan PB Sudirman Nomor 1, Dangin Carik, Tabanan, Senin (26/3).

TABANAN, NusaBali
KPU RI melakukan kunjungan hanya di Tabanan saja, karena gedung KPU Tabanan dibangun di atas tanah milik sendiri (milik KPU, Red).Dari KPU RI yang meninjau adalah Kabag Rumah Tangga pada Biro Umum Achmad Syaifudin Rahadhian dan staf KPU Irman Muharam. Mereka diterima oleh I Ketut Narta komisioner KPU Tabanan dan Sekretaris KPU Tabanan I Made Tampika, sekitar pukul 12.00 Wita.

Achmad Syaifudin Rahadhian mengatakan, kedatangannya ke KPU Tabanan adalah mengecek secara langsung sejumlah barang milik negara. Apa yang telah dilakukan Tabanan terkait pembangunan tempat ibadah dan pagar. “Sebab barang milik negara harus dicek dengan rapi,” ungkapnya.

Sesuai dengan pantauannya, dia sudah melihat sendiri bangunan tempat ibadah berupa palinggih padmasana dan tembok sudah ada di KPU Tabanan. “Bangunannya sudah ada, bagus lagi,” ucapnya.

Di Bali, kata dia, hanya KPU Tabanan yang dikunjungi karena tanah dan bangunan kantor KPU Tabanan sudah milik sendiri. Sementara itu pihaknya juga menampung usulan-usulan baru yang disampaikan oleh KPU Tabanan untuk program pembangunan ke depan. “Secara lisan kami juga menerima usulan dari pihak KPU Tabanan, namun kami harap usulan tersebut didukung dengan surat dan data yang akurat,” tuturnya.

Sekretaris KPU Tabanan I Made Tampika menambahkan, pihaknya mengusulkan penataan tempat yang berbatasan dengan tembok kantor yang ada di sebelah selatan. “Kami coba usulkan siapa tahu bisa dianggarkan oleh pusat,” harapnya. *d

Komentar