nusabali

Kejurprov Kempo Diplot di Tabanan

  • www.nusabali.com-kejurprov-kempo-diplot-di-tabanan

Penyelenggaraan di Tabanan akan memberi kesempatan calon tuan rumah Porprov 2019 mempersiapkan diri.

DENPASAR, NusaBali
Kejuaraan Provinsi (Kejurprov)Kempo  Antar-Dojo se-Bali yang dihelat pada 19-20 Mei mendatang belum diputuskan lokasi penyelenggaraannya. GOR Ngurah Rai Denpasar dan GOR Debes Tabanan sama-sama berpeluang menjadi venue perandingan.

"Memang banyak usulan agar dihelat di Tabanan saja, itu untuk memberikan kesempatan kepada tuan rumah Porprov. Tapi, kepastiannya akan ditentukan dalam waktu dekat ini," ungkap Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy, Selasa (27/3).

Menguatnya Tabanan selaku tuan rumah, karena ingin memberikan kesempatan kepada Tabanan, khususnya Perkemi Tabanan dalam mengelola kepanitiaan. Apalagi, Tabanan menjadi tuan rumah Porprov Bali 2019 mendatang. "Tunggu kepastiannya. Sebab, ada satu agenda Perkemi Bali lagi yakni Gashame pelatihan pelatih untuk lokasi sudah ditentukan yakni digelar di Tabanan, tepatnya di GOR Debes. Kegiatan itu akan dihelat pada 1 April mendatang. Makanya, untuk Kejurprov apa perlu di Tabanan lagi. Sebab, sudah ada event Perkemi lainnya digelar di Tabanan," papar Fredrik Billy.

Soal Kejurprov kata Fredrik Billy, memang arahnya Kejurnas AntarKota di Kabupaten Badung pada Juni mendatang. dengan begitu, Kejurprov nanti adalah khusus bagi kenshi (atlet) senior saja, karena memang di kejurnas nanti adalah panggungnya kenshi-kenshi senior dari daerah se-Indonesia. Sehingga Perkemi Bali harus bersiap lewat Kejurprov dulu sebelum turundi event Kejurnas. "Yang juara kan arahnya untuk di Kejurnas," tegas Fredrik Billy.

Ditambahkan, nomor yang dipertandingkan di Kejurprov yakni embu dan randori,  semua kelasnya mengacu dari event Porprov Bali 2017 lalu.  "Kejurprov bagus sebagai ajang pemanasan Pengkab dan Pengkot Perkemi se-Bali," tutur Fredrik Billy.

Perkemi Bali kata dia, memang sengaja mengkelompokkan batasan umur kenshi yang boleh berlaga. Makanya, di Kejurprov khusus untuk kenshi senior. Sedangkan event untuk kenshi pemula dan remaja nanti eventnya yakni HLN Cup dihelat akhir tahun ini. Sedangkan untuk kategori usia remaja dan pemula sudah terlaksanakan beberapa waktu yang lalu. "Saat kenshi senior bertanding di Kejurprov, yang proyeksi persiapan Kejurnas," kata Billy. *dek

Komentar