nusabali

21 Orang Melamar ke SMAN, 17 ke SMKN

  • www.nusabali.com-21-orang-melamar-ke-sman-17-ke-smkn

Tercatat 38 murid kelas IX SMP negeri yang berasal dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Karangasem mendaftar sebagai calon murid baru SMA/SMK Negeri Bali Mandara tahun ajaran 2018/2019 .

38 Murid SMP Karangasem Daftar di SMAN/SMKN Bali Mandara  

AMLAPURA, NusaBali
Seleksi secara administrasi telah dilakukan, kini tinggal menunggu visitasi (kunjungan). Tercatat paling banyak mendaftar dari SMPN 2 Selat, yakni 20 murid, masing-masing 10 siswa daftar di SMAN Bali Mandara dan SMKN Bali Mandara. Sedangkan dari SMPN 5 Amlapura yang mendaftar 6 murid, dengan rincian 4 murid mendaftar di SMAN Bali Mandara dan 2 murid mendaftar di SMKN Bali Mandara.

Dari SMPN 1 Amlapura mendaftar 5 murid, semuanya di SMAN Bali Mandara. Pendaftar dari SMPN 2 Rendang sebanyak 7 murid, masing-masing, 2 murid mendaftar di SMAN Bali Mandara dan 5 murid mendaftar di SMKN Bali Mandara.

Pendaftaran secara online berlangsung 19 Februari – 3 Maret 2018. Murid yang mendaftar wajib dapat rekomendasi dari kepala sekolah setempat, dan didaftarkan oleh operator sekolah.

Misalnya pendaftar dari SMPN 2 Rendang sebanyak 7 murid, dengan rincian 2 orang di SMAN Bali Mandara atas nama Ni Komang Nita Ariani dan I Kadek Ardika Yana. Sedangkan 5 murid mendaftar di SMKN Bali Mandara, atas nama, I Putu Juniawan, Ni Ketut Lilik Setiani, I Wayan Adiarta, I Kadek Sugiawan, dan Ni Luh Risayanti.

“Tinggal menunggu kunjungan rumah (visitasi), anak-anak sudah siap dikunjungi. Hasil kunjungan rumah yang paling menentukan diterima atau tidak sebagai siswa baru,” ujar Kasek SMPN 2 Rendang Ketut Suparjana ketika dikonfirmasi, Rabu (28/3).

Salah satu siswi Ni Komang Nita Ariani yang mendaftar di SMAN Bali Mandara, mengatakan kunjungan rumah dimaksudkan untuk melihat situasi dan kondisi rumah dan keluarga calon murid. “Saya memang dari keluarga kurang mampu. Saya punya semangat sekolah di SMAN Bali Mandara,” kata siswi kelas IX SMPN 2 Rendang, ini.

Sementara Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Selat Ni Luh Caniari, mengatakan murid yang mendaftar di SMAN/SMKN Bali Mandara untuk tahun ajaran 2018/2019, paling banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2017 lalu, yang mendaftar 11 siswa hanya 4 siswa yang diterima.

“Mudah-mudahan untuk tahun ajaran 2018/2019, lebih banyak murid SMPN 2 Selat yang diterima di SMAN/SMKN Bali Mandara,” harap Ni Luh Caniari. Tahun ajaran 2018/2019, dari SMPN 2 Selat ada 20 orang yang mendaftar ke SMAN/SMKN Bali Mandara.

Harapan serupa juga dilontarkan Kasek SMPN 5 Amlapura Ni Nengah Santikawati dan Kasek SMPN 1 Amlapura I Komang Suweca. “Kami juga berharap agar semua siswa yang mendaftar diterima di SMA/SMK Bali Mandara,” kata Ni Nengah Santikawati.

Tahun ajaran 2017/2018, dari Kabupaten Karangasem ada 29 murid yang diterima di SMAN Bali Mandara dan 18 siswa diterima di SMKN Bali Mandara, dari total 58 pelamar. Mereka di antaranya berasal dari SMPN Satu Atap Sangkan Gunung, yang melamar 2 orang, semuanya diterima. Satu orang di SMAN dan seorang di SMKN Bali Mandara.

Dari SMPN 2 Selat yang melamar 11 murid, diterima 4 murid di SMAN Bali Mandara. Dari SMPN 2 Rendang, pelamar 8 siswa yang diterima 5 siswa di SMAN Bali Mandara. Dari SMPN 5 Amlapura, pelamar satu siswa, tidak diterima. Dari SMPN 1 Amlapura, pelamar 5 siswa, diterima 2 siswa di SMAN Bali Mandara. Selebihnya tersebar dari beberapa sekolah. *k16

Komentar