nusabali

SOIna Bali Siap Berjaya

  • www.nusabali.com-soina-bali-siap-berjaya

Kami akan berusaha untuk menyamakan presepsi dengan pengurus. Mengatur strategi agar apa yang diharapkan, khususnya menyambut Pornas

MANGUPURA, NusaBali
Special Olympic Indonesia (SOIna) Provinsi Bali siap berjaya dan meraih banyak medali dalam kejuaran Pekan Olahraga Nasional (Pornas) SOIna 2018, di Pekanbaru, Riau, Juli 2018. Sebanyak 11 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan pada ajang multi event khusus penyandang disabilitas (tuna grahita). Para atlet pun sedang dipersiapkan pengurus SOIna Bali.

Ketua SOIna Provinsi Bali, Ni Made Murdani dikonfirmasi disela acara pelantikannya sebagai ketua SOIna Bali periode 2018-2022, Rabu (28/3) mengungkapkan 11 Cabor yang dipertandikan dalam Pornas mendatang diantaranya adalah atletik, tenis meja, bulu tangkis, renang, bola basket, sepak bola, Bocce, bola voli, bola tangan, dan boling.

Dalam Pornas mendatang dirinya menargetkan banyak medali. Namun demikian dia belum bisa menyebutkan secara spesifik cabor mana yang berpotensi menyabet gelar juara.

“Yang jelas kami akan berusaha untuk menyamakan presepsi dengan pengurus. Mengatur strategi agar apa yang diharapkan, khususnya menyambut Pornas Juli. Walaupun dengan dana terbatas kami berusaha untuk semaksimal mungkin. Para atlet kami serahkan kepada masing-masing pembina di tiap kabupaten tanpa harus menunggu dana,” tutur Murdani yang juga kepala SLB Negeri I Badung ini.

Dikiatakan pembinaan selama ini dilakukan dengan kerja sama dengan semua SLB se-Bali teutama para Pembina. Tujuannnya untuk melatih persiapan atltet dalam menyambut turnamen. Dirinya mengaku para siswa dari SLB Negeri I Badung yang diseleksi untuk mengikuti Pornas Juli mendatang sebanyak 30 orang.

“Dari SLB Negeri I Badung ada 30 siswa yang diseleksi untuk mengikuti Pornas. Saat ini mereka terus digembleng,” kata  Made Murdani.Dilihat dari raihan prestasi pada kejuaraan sebelumnya dirinya mengungkapkan prestasi SOIna Bali dikancah nasional dan internasional sebenarnya sudah tak diragukan lagi.

Sementara itu wakil ketua pengurus pusat SOIna untuk urusan daerah Sriatini Sucipto berharap kepada pengurus SOIna Bali yang baru dilantik kemarin untuk masa bakti 2018-2022 mengatakan agar bisa mempersiapkan para atlet terutama untuk persiapan Pornas mendatang. Selain itu dirinya juga memohon dukungan dari pemerintah kabupaten/kota dan provinsi untuk memperhtikan atlet SOIna Bali.
 
“Kami berharap kepada pemerintah dari kabupaten hingga provinsi Bali membantu SOIna Bali ini dalam pengiriman atlet ke Riau. Karena mereka-mereka itu adalah atlet terpilih untuk mengikuti pertandingan,” tutur Sriatini Sucipto. *p

Komentar