nusabali

Bali United dan PSIS Saling Tahu Kekuatan

  • www.nusabali.com-bali-united-dan-psis-saling-tahu-kekuatan

Bali United akan bertandang ke markas PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 2018.

GIANYAR, NusaBali
Gelandang Serdadu Tridatu, Fadil Sausu, menilai kedua tim sudah saling tahu dan mengenal dari segi kekuatan.Untuk pertama kali di Liga 1 2018, Bali United menjalani laga tandang dengan melawan PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (1/4) sore WITA. Meski PSIS berstatus tim promosi, Bali United pernah kalah dari klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu.

Ketika itu kedua tim berjumpa di laga uji coba pada Januari 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. PSIS menang 1-0 berkat gol tunggal Hari Nur Yulianto."Bali United dan PSIS sudah tahu sama tahu. Karena kami sempat beruji coba di pramusim yang lalu. Motivasi PSIS pasti tengah meningkat untuk bangkit. Terlebih mereka akan bertanding di depan ribuan suporter fanatiknya," kata kapten tim Fadil Sausu.

Meski Fadil menganggap kedua tim sudah saling mengenal, faktanya PSIS saat ini dipimpin pelatih berbeda. Yakni, Vincenzo Alberto Annese yang menggantikan Subangkit.

Annese ditunjuk sebagai pelatih PSIS pada Jumat (23/3) atau dua hari menjelang bertandang ke markas PSM Makassar. Dengan waktu yang singkat itu, pelatih asal Italia itu belum melakukan latihan intensif dan kalah 0-2 di Makassar.

Untuk laga melawan Bali United, Annese sudah melakukan latihan bersama tim pada Selasa (27/3). Di latihan tersebut, pelatih 33 tahun itu fokus pada peningkatan lini pertahanan.

"Poin latihan kita hari ini adalah fokus dalam lini pertahanan dan bagi saya posisi badan pemain sangat penting ketika membawa bola dan ketika berhadapan dengan lawan, karena banyak kesalahan yang saya lihat dalam pertandingan," ungkap Annese.Pada laga pekan pertama Liga 1, Bali United berhasil memetik tiga poin setelah mengalahkan PSMS Medan. Sedangkan PSIS tumbang 0-2 di kandang PSM Makassar. *

Komentar