nusabali

Badung Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2017 ke BPK RI

  • www.nusabali.com-badung-serahkan-lkpd-unaudited-tahun-2017-ke-bpk-ri

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2017 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bali, Kamis (29/3).

MANGUPURA, NusaBali
LKPD Unaudited Tahun Anggaran tersebut diterima langsung Yulindra Tri Kusumo Nugroho.Acara penyerahan turut disaksikan Seketaris Provinsi Bali Dewa Made Indra, beserta seluruh bupati dan walikota se-Bali.

Sementara mendampingi Bupati Giri Prasta pada acara tersebut diantaranya Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Seda Badung I Wayan Adi Arnawa, Kepala Inspektorat Luh Putu Suryaniti, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Badung Ketut Gede Suyasa.

Pada kesempatan itu, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bali Yulindra Tri Kusumo Nugroho menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas komitmen Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menyerahkan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017. “LKPD Unaudited yang kami terima selanjutnya akan diaudit selama kurang lebih selama 30 hari,” katanya.

Pihaknya pun berharap dengan penyerahan LKPD Unaudited tepat waktu, pengawasan laporan keuangan akan lebih teliti, ketat dan akuntabel. “Hal ini tentu untuk menjaga keakuratan dan dapat dipertanggung jawabkan serta tidak mengurangi kualitas laporan keuangan,” katanya.

Sementara Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Provinsi Bali Dewa Made Indra mengaku optimis akan meraih hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Kami Provinsi Bali dan semua kabupaten/kota se-Bali merasa optimis dapat mempertanggung jawabkan laporan keuangan dengan segenap keyakinan dan berusaha melalukan laporan keuangan sesui dengan ketentuan dan memberikan laporan yang terbaik dan dapat mempertahankan wajar tanpa pengecualian (WTP),” ucapnya. *asa

Komentar