nusabali

Peringati Paskah, Harimau Berburu Telur

  • www.nusabali.com-peringati-paskah-harimau-berburu-telur

Pemandangan menarik tampak di areal Tiger Trail, Bali Zoo, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Jumat (30/3).

GIANYAR, NusaBali
Dalam menyambut hari raya Paskah, kebun binatang ini menghadirkan konsep ‘Animal Egg Hunt’ atau para satwa berburu telur. Telur yang diburu berukuran cukup besar. Telur-telur ini dibuat secara khusus berbahan rotan dan gabus yang dihiasi warna warni bentuk polkadot. Tak lupa, di dalamnya berisi makanan favorit para satwa sehingga telur-telur menjadi incaran.

Seperti tampak, Jumat (30/3), seekor Harimau jantan, Pandeka, usia 3,5 tahun, mengelilingi telur raksasa. Dari dalam telur yang berisi daging sapi, Pandeka tampak mengendus-endus dan sesekali menerkam telur tersebut. Atraksi dari Pandeka yang merupakan hibah satwa dari Taman Marga Satwa Bukit Tinggi pun menarik minat para pengunjung.

Head of Public Relation Bali Zoo, Emma Chandra menjelaskan Egg Hunt ini untuk merangsang indra penciuman hingga layaknya berada di hutan liar. Program perangsang ini, rutin dilakukan seminggu sekali. "Setiap minggu, kami sebarkan darah atau daging di sekitar areal Tiger Trail ini. Nah kali ini, untuk memperingati paskah, dagingnya kita masukkan dalam telur raksasa," jelasnya.

Harimau yang baru tiga bulan menempati habitat barunya di Bali Zoo ini, kata Emma, perlu waktu beradaptasi. Bersama Harimau jantan Pandeka ini, Bali Zoo juga mendapat hibah Harimau betina bernama Sean, usia 5 tahun.

"Kebetulan Sean saat ini sedang hamil, dan sebentar lagi mau melahirkan. Jadi dia masih dalam perawatan khusus," jelasnya. *nvi

Komentar