nusabali

KPU dan Bawaslu Bali ‘Datangi’ Unud

  • www.nusabali.com-kpu-dan-bawaslu-bali-datangi-unud

Ketua KPU Bali dan Ketua Bawaslu Bali mendatangi Fakultas Hukum Universitas Udayana (Unud) pada, Kamis (29/3) pagi.

DENPASAR, NusaBali
Namun kedatangan Ketua KPU Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dan Ketua Bawaslu Bali Ketut Rudia tak terkait uji publik calon Gubernur Bali sepekan sebelumnya.

Dua pimpinan lembaga terkait Pilkada ini menjadi pembicara dalam seminar bertema ‘Mewujudkan Pilkada yang Jujur, Adil dan Berintegritas’. “Ini adalah program tahunan dari  S3 yang sudah dirancang lama,” kata Prof Dr Ibrahim R SH MH, Koordinator Studi Doktor Ilmu Hukum FH Unud.

Di depan 100 peserta seminar dari kalangan mahasiswa dan perguruan tinggi di Bali, Raka Sandi mengajak partisipasi pemilih agar menggunakan hak suaranya dalam Pilkada mendatang. Sementara itu Rudia mengingatkan pentingnya pengawasan dalam Pemilu. “Ini penting karena banyak bentuk-bentuk kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu, baik yang dilakukan oleh peserta Pemilu, pendukung atau simpatisan calon,” tegas Rudia.

Dalam seminar yang dimoderatori Dr Nyoman Suyatna SH MH ini juga tampil pembicara Prof Dr I Gusti Ngurah Wairocana yang membawakan materi ‘Faktor-faktor Penentu Terwujudnya Pilkada yang Jujur, Adil dan Berintegritas’. *mao

Komentar