nusabali

KPU Badung Simulasi ‘Nyoblos’ ke Penyandang Disabilitas

  • www.nusabali.com-kpu-badung-simulasi-nyoblos-ke-penyandang-disabilitas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung gencar menggelar sosialisasi untuk menyukseskan Pilgub Bali 2018.

MANGUPURA, NusaBali
Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih, tak hanya sosialisasi kepada pemilih pemula, KPU Badung juga menyasar pemilih dari kalangan penyandang disabilitas.Seperti yang digelar di Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) Bali, Persatuan Tuna Netra (Pertuni) Badung dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Badung di Aula SLB N 1 Badung di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Kamis (29/3).

Ketua KPU Badung, Anak Agung Gede Raka Nakula mengatakan dalam ajang pemilihan umum, setiap warga negara yang mempunyai hak pilih, harga suaranya adalah sama. “Siapapun orangnya, apakah seorang presiden, gubernur, bupati atau camat, bahkan penyandang disabilitas harga suaranya sama dalam pemilu, yaitu satu suara,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, lanjutnya, sosialisasi dirangkai dengan pagelaran seni budaya oleh penyandang disabilitas diselenggarakan. Acara tersebut cukup meriah, karena turut dihadiri sekitar 300 orang peserta, baik dari unsur siswa penyandang disabilitas, beserta guru pendampingnya.

Sementara, pada sesi simulasi pemungutan suara di TPS langsung dipandu oleh Anggota KPU Badung Divisi Sosialisasi I Wayan Artana Dana. Pada kesempatan tersebut ditunjukkan dan dijelaskan kepada calon pemilih disabilitas mengenai tata cara pencoblosan di TPS. *asa

Komentar