nusabali

Buffon Anggap Ronaldo 'Pembunuh'

  • www.nusabali.com-buffon-anggap-ronaldo-pembunuh

Bagi Gianluigi Buffon, penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo adalah sebuah momok.

TURIN, NusaBali

Kiper Juventus itu pun mengakui kehebatan Ronaldo di depan gawang.Buffon berhadapan dengan Ronaldo lima kali di kompetisi Eropa. Hasilnya, gawang Buffon bobol tujuh kali oleh pemain Portugal itu. Ketujuh gol itu hanya dari delapan kali percobaan Ronaldo.

Buffon kembali menghadapi Ronaldo saat Juve bertemu Madrid di perempatfinal Liga Champions. Juve menjamu Madrid lebih dulu  pada Rabu (4/4) dini hari WITA, lalu gantian melawat ke Santiago Bernabeu pada Kamis (12/4) dini hari WITA.

Jelang leg pertama, Buffon (40 tahun) melontarkan pujiannya untuk Ronaldo, yang dinilai bak seorang pembunuh di depan gawang. Menurutnya, dari waktu ke waktu Ronaldo belajar bagaimana meningkatkan dirinya sendiri sebagai atlet.  

"Saya mengaguminya karena dia pragmatis. Dia juga mengubah cara bermainnya. Dia juga mematikan, semua yang dia lakukan selalu 100 persen. Di depan gawang, dia adalah seorang pembunuh," Buffon menyatakan," kata Buffon dikutip AS’.

Terakhir kali saat Juve dan Madrid berduel di final Liga Champions musim lalu, di Cardiff.  Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Buffon untuk membantu Madrid menang 4-1 dan mempertahankan gelar juara. *

Komentar