nusabali

Oleng, Truk Es Krim Terguling di Gitgit

  • www.nusabali.com-oleng-truk-es-krim-terguling-di-gitgit

Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di jalur Singaraja-Denpasar, tepatnya di KM 18-19 wilayah Banjar Dinas Wira Bhuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Sabtu (31/1) pukul 05.45 wita.

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah mobil boks pengangkut es krim oleng saat melaju di jalur menurun, sebelum akhirnya terguling dan melintang di jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kejadian itu bermula saat mobil boks bernomor polisi DK 8246 DG yang dikemudikan oleh Jonisius Tamo Ana, 28, melaju dari arah Selatan ke Utara. Karena jalan menurun dengan laju kendaraan cukup tinggi, saat tiba di lokasi mobil yang kemudikan Jonisius pun oleng dan tidak dapat dikendalikan.

Warga Jalan Nangka Selatan, Denpasar Utara ini sempat menginjak rem, namun tidak mempan hingga akhirnya mobil boks yang dikemudikannya terpelanting dan terguling di tengah jalan. Beruntung Jonisius setelah kejadian berhasil keluar dari mobil yang dikemudikannya dalam keadaan selamat. Ia hanya mengalami luka lecet di kepala.

Kapolsek Sukasada, Kompol I Gede Juli saat dikonfirmasi kemarin memastikan kecelakaan tunggal itu diakibatkan out of control. Pengemudi kurang hati-hati saat jalanan menurun di Jalur Singaraja-Denpasar via Gitgit. “Sesuai dengan pengakuan sopir, memang yang bersangkutan kurang hati-hati. Remnya berfungsi dengan baik, tidak blong, hanya saja kendaraannya melaju sedikit cepat karena jalan menurun,” ungkap Kompol Juli.

Terkait dengan jalur vital, Singaraja-Denpasar sempat terjadi gangguan arus lalu lintas pasca kecelakaan itu. Pihaknya pun menurunkan personelnya untuk mengatur lalu lintas dengan sistem buka tutup. Sementara pasca kejadian, sopir mobil box langsung menghubungi perusahaannya. Mobil boks yang mengalami kecelakaan tunggal itu lalu diderek agar tidak mengganggu arus lalu-lintas.*k23

Komentar