nusabali

Gedung Dinas PU Lantai III Bocor

  • www.nusabali.com-gedung-dinas-pu-lantai-iii-bocor

Gedung kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tabanan lantai III yang menjadi satu dengan gedung Dinas Pariwisata Tabanan kondisinya memprihatinkan.

TABANAN, NusaBali
Padahal setiap harinya Dinas PU Tabanan mengurusi tentang pembangunan, gedung, insfrastruktur.Pantuan di gedung lantai III yang ruangan tersebut sering digunakan untuk rapat, di sejumlah titik kondisi plafonnya lapuk dan lembab sehingga bocor. Tak jarang ketika musim hujan di dinding tembok airnya masuk ke dalam ruangan terutama di setiap pojok bangunan.

Terkait hal itu Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas PU Tabanan Kadek Faridatini Suweca mengatakan pihaknya telah mengusulkan perbaikan gedung tersebut di tahun 2016. Tetapi pada tahun 2017 anggarannya tidak cukup.

“Kami sudah usulkan di tahun 2016, ternyata anggaranya di tahun 2017 tidak cukup. Sebab kalau hanya mengganti atap saja memerlukan biaya sekitar Rp 250 juta hingga Rp 300 juta,” jelasnya, Minggu (1/4).

Meskipun demikian, pihaknya akan terus mengusulkan agar bisa segera dilakukan perbaikan. “Semoga saja anggaran perubahan tahun 2018 ini dialokasikan, sehingga bisa segera diperbaiki,” imbuh Faridatini. *d

Komentar