nusabali

Satu Laga Lagi, Kita Juara

  • www.nusabali.com-satu-laga-lagi-kita-juara

Manchester City hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjuarai Premier League musim 2017-2018.

Pep Guardiola ke Pemain City


LIVERPOOL, NusaBali
Namun Pep Guardiola meminta para pemainnya tetap tenang. Guardiola pun mengatakan kepada pemainnya, “Satu laga lagi, kita juara !”City meraih tiga poin dalam lawatannya ke markas Everton, Sabtu (31/3) tengah malam WITA. IB, usai menang dengan skor 3-1. Tiga gol dari Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling di babak pertama cuma bisa dibalas Yannick Bolasie di babak kedua.

Dengan hasil ini, City tetap kokoh di puncak klasemen dengan 84 poin dari 31 pekan, unggul 16 angka dari Manchester United (MU) di posisi kedua yang punya jumlah laga sama. City hanya butuh satu kemenangan lagi dari tujuh laga tersisa untuk memastikan diri juara Premier League.

Penentuan itu gelar juara pada laga derby kontra MU di Etihad Stadium, Minggu (8/4/). Namun sebelum menjamu MU, City lebih dulu tandang ke markas Liverpool di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (5/4) dinihari Wita.Tentunya mengalahkan rival sekota untuk jadi juara akan terasa manis. Karenanya, Guardiola meminta pemainnya tetap tenang dan fokus memenangi laga derby itu.

"Kami harus memenangi seluruh laga. Kami melakukan tugas dengan baik di babak pertama - sangat, sangat bagus," ujar Guardiola kepada BT Sport. "Kami menguasai pertandingan dan ini kemenangan yang sangat penting. Untuk pertama kalinya saya mengalahkan Everton dalam karier sebagai manajer," kata Guardiola.

Kemenangan atas Everton, menjadikan Guardiola mengoleksi 50 kemenangan di Premier League. Tapi, torehan Pep itu masih kalah cepat ketimbang rivalnya Jose Mourinho.Laga di Goodison Park itu juga yang ke-69 untuk Guardiola di Premier League. Selain 50 kemenangan, ia juga meraih 12 imbang dan tujuh kekalahan. Total ada 168 gol dicetak dengan 60 gol bersarang di gawang City.

Meski demikian, catatan Guardiola itu masih kalah cepat dari Mourinho yang mencapai kemenangan ke-50 hanya dengan 63 laga saat masih menangani Chelsea di periode pertamanya 2004 hingga 2007. *

Komentar