nusabali

Film 'Ready Player One' Untung Besar

  • www.nusabali.com-film-ready-player-one-untung-besar

Film garapan sutradara papan atas Steven Spielberg yang berjudul Ready Player One yang baru tayang Kamis lalu, berhasil mengantongi 12 juta dollar AS atau setara dengan Rp165 miliar dari 4.234 bioskop atau mungkin bisa mencapai 50 juta dollar AS atau setara dengan Rp668,7 miliar lebih.

JAKARTA, NusaBali

Film berbiaya besar ini tayang sehari lebih dahulu dari jadwal tayang seharusnya atau tepatnya pada libur panjang Paskah. Hal ini dimaksudkan agar bisa mendapatkan keuntungan yang didapatkan dari beberapa anak-anak yang tidak bersekolah.

Sejauh ini, penonton film tersebut 59 persen didominasi oleh pria, dari distribusi usia, sebesar 68 persen pembeli tiket film ini didominasi oleh pria di bawah usia 35 tahun.

Dilansir vivanews dari laman Hollywood Reporter, Ready Player One ini diprediksi akan dengan mudah menduduki peringkat teratas saat peluncurannya, dan akan menjadi pembuka terbesar Spielberg sejak film Indiana Jones terakhir, yang diluncurkan pada musim panas 2008 dengan pemasukan sebesar 100,1 juta dollar AS.

Untuk film ini, Warners dan Village Roadshow telah mengeluarkan uang sekitar 175 juta dollar AS atau setara dengan Rp2,4 triliun untuk biaya produksi. Film ini juga telah diluncurkan di banyak pasar luar negeri utama, termasuk China dengan total 28,3 juta dollar AS.

Film ini diangkat dari novel karya Ernest Cline yang bercerita tentang upaya seorang remaja untuk memenangkan kendali atas dunia maya, akan perlu melakukan bisnis yang cukup besar selama perjalanannya untuk mendarat di dunia hitam.

Ready Player One dibintangi Tye Sheridan sebagai Wade Watts, seorang pemuda yang terperangkap dalam dunia virtual reality yang dikenal sebagai OASIS, yang diciptakan oleh James Halliday brilian dan eksentrik (Mark Rylance).

Watts dan teman-temannya bertekad untuk menemukan telur Paskah yang akan memberi mereka kontrol OASIS. *

Komentar