nusabali

Perbaikan Jalan Rusak Ditunda

  • www.nusabali.com-perbaikan-jalan-rusak-ditunda

Perbaikan jalan rusak di Dusun Penglumbaran, Desa/Kecamatan Susut, Bangli ditunda. Informasinya, perbaikan jalansudah masuk list, namun karena sesuatu hal, perbaikan direncanakan pada tahun 2019 mendatang.

BANGLI, NusaBali

Jalan di Dusun Penglubaran sepanjang 1 Kilometer mengalami kerusakan terparah di posisi jalan menanjak. Salah seorang warga, Nengah Surusa, mengatakan kerusakan jalan telah terjadi lebih dari setahun. Aspal yang melapisi badan jalan mulai mengelupas dan kini meninggalkan lubang. Warga yang akan bepergian menuju kota Bangli lebih memilih lewat arah barat atau melewati Dusun Penatahan, Desa Susut. “Warga enggan melewati akses jalan ke timur  karena selain kondisi jalan rusak juga turunanya cukup terjal,” ungkap Surusa, Minggu (1/4)

Dikatakan,  pada tahun 2014 jalan tersebut sempat diperbaiki. Hanya saja perbaikannya sebatas menambal jalan berlubang. Dalam hitungan bulan jalan kembali berlubang. Surusa mengaku mendapat informasi, perbaikan jalan telah masuk dalam daftar kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum tahun 2018  melalui program hotmik. Namun tanpa alasan yang jelas, kegiatan dipindahkan ke tempat lain. “Informasi yang saya dengar katanya untuk perbaikan dilakukan  pada tahun 2019,” sebutnya, Rabu (1/4).

Warga lainnya, Wayan Darmawan, mengatakan hancurnya akses jalan di wilayah tersebut sudah terjadi sejak lama. Pada malam hari, warga yang mau  ke kota Bangli memilih melalui jalan barat. “Jalan di timur rusak, ditambah lagi tidak ada lampu penerangan jalan,” keluhnya. Darmawan berharap pemerintah segera melakukan perbaikan akses jalan di wilayah tersebut. Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, I Made Some,  belum ada jawaban terkait penundaan perbaikan jalan tersebut. *e

Komentar