nusabali

Suami Rachmawati Meninggal

  • www.nusabali.com-suami-rachmawati-meninggal

Suami Rachmawati Soekarnoputri, Benny Sumarno, meninggal dunia.

JAKARTA, NusaBali

Wakil Rektor Universitas Bung Karno, Teguh Santosa, mengatakan Benny meninggal karena sakit. Beberapa kali bapak aktor Anjasmara itu sempat menjalani rawat jalan.

Benny dimakamkan secara militer di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Pelepasan jenazah dilakukan oleh Perwira Menengah (Pamen) dari Polres Jakarta Pusat, Kombes Pol Rutamaji. Dalam upacaranya, Rutamaji menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya dari jajaran kepolisian.

"Kami ucapkan turut bersukacita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum dan semoga almarhum AKBP (Purn) Benny Soemarno diberi tempat yang layak di sisi-Nya. Semoga juga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan," ujar Rustamaji di depan Auditorium Ir Soekarno, Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (2/4) dilansir liputan6.

Jenazah Benny lantas digotong para mahasiswa Universitas Bung Karno, langsung dimasukkan ke dalam mobil jenazah polisi. Dentuman genderang ala militer mengiringi kepergian jenazah.

Jajaran petugas kepolisian yang berada di lokasi menembakkan senjata tanda dimulainya upacara. Benny merupakan purnawirawan Pamen Yanma Mabes Polri.

Sebelum jenazah diletakkan di liang lahat, bendera merah putih dikibarkan di atas liang lahat. Kemudian anak Benny, Anjasmara turun ke liang lahat dan mengumandangkan azan.

Setelah rangkaian pemakaman selesai, kemudian Anjasmara memohon doa dan meminta maaf atas nama Benny jika ada kesalahan.

Selain Rachmawati, hadir pula dalam prosesi tersebut putra Bung Karno, Guruh Soekarnoputra, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Ramli, para sanak saudara, dan mahasiswa UBK. *

Komentar