nusabali

Ngurah Nanak Dilepas ke Semen Padang

  • www.nusabali.com-ngurah-nanak-dilepas-ke-semen-padang

Pemain murni lokal Bali yang menghuni skuat tim Serdadu Tridatu semakin tergerus jumlahnya di tahun 2018.

MANGUPURA, NusaBali
Setelah sebelumnya Nyoman Adi Parwa dan kiper Putu Pager dipinjamkan ke Bogor FC, kali ini centerback kelahiran Bali Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya atau akrab disapa Ngurah Nanak dilepas ke Semen Padang yang merupakan klub peserta Liga 2.

Dilepasnya Ngurah Nanak semakin membuat pemain Bali terjepit di tanahnya sendiri. Sebab, dari 11 pemain inti yang diturunkan selama ini, hanya bertahan nama Andhika Wijaya di posisi bek sayap kanan tetap dipertahankan.

Selebihnya, Gede Sukadana dan Sukarja jarang ditampilkan. Termasuk Felicianus Rato Bate yang tak pernah dimainkan, dan kiper Made Wardana posisinya malah kalah saing dengan kecemerlangan Wawan Hendrawan. CEO Bali United, Yabes Tanuri, Selasa (3/4) mengatakan dilepasnya Ngurah Nanak merupakan satu keputusan yang terpaksa diambil demi kebaikan karier pemain asal Denpasar tersebut. Sebab, jika dilihat dari kasta kompetisi, eks palang pintu Persija Jakarta ini akhirnya turun kelas ke Liga 2. "Kami informasikan bila Ngurah Nanak resmi kami lepas ke Semen Padang. Keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan tim pelatih. Semen Padang sendiri juga kami lihat cukup serius untuk memberikan kesempatan bermain yang lebih untuk Nanak," kilah Yabes Tanuri.

Untuk itu, keluarga besar Bali United mengucapkan terima kasih kepada Ngurah Nanak yang pernah berjuang bersama tim Serdadu Tridatu. "Kami selalu apresiasi putra daerah Bali yang mau berjuang bersama Bali United. Tentu doa terbaik dari kami untuk karier Nanak di Semen Padang," tandas Yabes Tanuri.

Sementara pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro juga menjelaskan keputusan melepas Ngurah Nanak. "Di usia Nanak saat ini, ia harus mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak. Tapi selama ini dia sulit mendapatkan kesempatan di Bali United. Kami melihat ada kesempatan bagi Nanak di Semen Padang. Maka dari itu kami putuskan untuk melepas Nanak. Tentu keputusan ini demi karier Nanak kedepannya," tutur Coach Widodo.

Ngurah Nanak resmi bergabung dengan Bali United di awal musim 2017 lalu. Saat itu ia diperkenalkan bersama Irfan Bachdim sebagai pemain baru Bali United. Ngurah Nanak sendiri sudah bertolak ke Padang pada Senin (2/4) lalu. *dek

Komentar