nusabali

Klopp Siapkan Neraka Buat City

  • www.nusabali.com-klopp-siapkan-neraka-buat-city

Sedang on fire, Liverpool bersiap mempermalukan Manchester City di Anfield. Semudah itukah?

LIVERPOOL, NusaBali

Pelatih Liverpool Juergen Klopp akan menjadikan Anfield Stadium bak neraka saat menjamu Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions. Tak akan mudah bahkan kenangan buruk bakal dibawa pulang tim asuhan Pep Guardiola.

Duel panas sesama tim Inggris itu akan terjadi pada Kamis (5/4) dinihari Wita. Klopp menandaskan sudah menyiapkan semua hal yang tak akan menyenangkan buat The Citizens."Cara kami menyerang, cara kami bertahan yang tinggi pasti tak akan menyenangkan buat City. Kalau kami melakukannya dengan baik mereka akan mengalami kesulitan untuk mengatasinya," ucap Klopp dikutip UEFA, Selasa (3/4)."Ini akan jadi pertandingan menarik. Tidak ada jaminan ini akan berhasil. Semuanya akan ditentukan pemain di lapangan," tambah Klopp.

Pastinya, Klopp punya ambisi sendiri untuk mengalahkan City. Mereka pernah dipermak 0-5 di Liga Primer Inggris pada September lalu di Etihad. The Reds berhasil membalas di Anfield pada Januari lalu dengan skor tipis 4-3.

Pelatih asal Jerman itu berharap akan banyak gol terjadi pada pertandingan nanti. "Ini bukan soal apa yang dilakukan pada pertandingan nanti, sebab Anda tak bisa bertahan dengan sederhana ketika melawan City. Kami pun tak bisa berharap mereka tak bisa mencetak gol. Mereka adalah tim bagus."

Sementara itu gelandang Manchester City Ilkay Guendogan percaya timnya lebih siap untuk mengatasi trio penyerang Liverpool.

Kekalahan 3-4 di markas Liverpool pada laga Liga Primer, 14 Januari 2018, merupakan satu-satunya kekalahan Man City melawan tim kasta tertinggi kompetisi Inggris musim ini. Tiga gol terjadi di sembilan menit babak kedua melalui Roberto Firmino (menit ke-59), Sadio Mane (61), dan Mohamed Salah (68), melengkapi gol Alex Oxlade-Chamberlain pada menit kesembilan.

Total, trio Firmino-Mane-Salah mencetak 75 gol di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini. "Rasa hormat yang lebih untuk mereka, karena ketiganya telah mencetak banyak gol dan juga mengkreasi terciptanya gol lebih banyak lagi," kata Guendogan kepada media Inggris.

"Liverpool masih satu-satunya tim yang mampu mengalahkan kami di Liga Primer. Tapi, kami sadar mengapa ini terjadi, meskipun kami tampil cukup baik di hari itu. Jelas, kembali ke Anfield untuk pertandingan leg pertama merupakan motivasi besar bagi kami."

"Kami ingin mendapatkan hasil yang bagus di leg pertama dan kemudian mendominasi permainan di leg kedua, di depan fans kami. Itulah yang ingin kami lakukan dan, jika kami mencapai itu, maka saya yakin City akan lolos ke babak berikutnya."

Guendogan menghabiskan empat tahun bermain di bawah bos Liverpool Juergen Klopp yang mengelola Borussia Dortmund sebelum pindah ke Inggris. Itu merupakan periode dimana Dortmund memenangkan gelar Bundesliga, Piala Jerman atau DFB Pokal, dan final Liga Champions 2013.

"Juergen adalah pelatih hebat dan dia mampu memotivasi timnya di setiap pertandingan," tambah Gundogan. "Dia membuktikan lagi semuanya bersama Liverpool. Serangan mereka sangat kuat. Jadi mereka bukan tim yang mudah untuk dikalahkan tetapi kami harus melakukannya."

Man City bisa menyelesaikan gelar Liga Primer dengan kemenangan atas rival lokal Manchester United pada Sabtu sebelum menghadapi Liverpool di leg kedua di Etihad Stadium tiga hari kemudian.

Hasil itu membuat City meraih 84 angka atau unggul 16 poin atas United yang bertengger di peringkat 2 dengan 68 poin. Jika City bisa mengalahkan The Red Devils pada Derby Manchester, maka torehan angka Pasukan Pep Guardiola tak bisa dikejar United dalam enam laga sisa. *

Komentar