nusabali

Sempat Telantar, Wanita Hamil Dijemput Keluarganya

  • www.nusabali.com-sempat-telantar-wanita-hamil-dijemput-keluarganya

Wanita hamil 6 bulan yang mengaku bernama Ni Luh Dewi, 20, akhirnya dijemput keluarganya dari Buleleng.

AMLAPURA, NusaBali
Sebelumnya ia sempat ditampung LSM KPPA (Kelompok Peduli Perempuan dan Anak) Karangasem pimpinan Ni Nyoman Suparni di Lingkungan Galiran Kelod, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem. Luh Dewi ditemukan telantar di Pantai Banjar Lebah, Desa Purwekerti, Kecamatan Abang, Karangasem, Minggu (25/3) pukul 16.45 Wita.

Wanita yang mengaku bernama Luh Dewi itu dijemput kelian banjar dan mertuanya. Ternyata wanita hamil tersebut telah menikah yang kondisi suaminya juga diduga stres. “Saya tidak sempat mencatat nama keluarganya. Yang datang mengaku mertuanya dan satu lagi kelian banjar. Dijemput pada Sabtu 31 Maret 2018. Ya saya serahkan,” jelas Suparni di Amlapura, Selasa (3/4).

Suparni mengaku batal mengadopsi anak dari wanita hamil itu karena telah dijemput keluarganya. “Jadinya saya hanya membantu mengajak selama keluarganya belum datang. Setelah saya share di media sosial dan masuk media cetak, keluarganya baru mengetahui wanita hamil itu meninggalkan rumah,” katanya. Mengenai penyebab wanita hamil tersebut meninggalkan rumah, tidak dijelaskan pihak mertuanya. “Terpenting selama saya tangani, kondisinya sehat dan baik-baik saja. Bisa diajak bicara, mau mandi, ganti baju dan makan,” tambahnya.

Wanita hamil itu ditemukan jalan kaki dalam kondisi lemas di warung milik Ni Nengah Yus, 50, di Pantai Banjar Lebah, Desa Purwekerti, Kecamatan Abang, Sabtu (24/3). Setelah ditolong warga, sempat dirawat bidan Ni Made Kariati di Banjar Batang, Desa Labasari, Kecamatan Abang, selanjutnya diamankan di Mapolsek Abang. Wanita hamil itu membawa tas berisi sejumlah pakaian serta uang Rp 150.000. Kapolsek AKP Sugita Yasa semula hendak mengajak ke Kantor Dinas Sosial Karangasem, akhirnya memilih menitipkan kepada LSM KPPA Karangasem Ni Nyoman Suparni untuk dirawat. *k16

loading...

Komentar