nusabali

Hadapi Barca, Roma Pasrah

  • www.nusabali.com-hadapi-barca-roma-pasrah

Lionel Messi masih akan menjadi ancaman untuk AS Roma saat berhadapan dengan Barcelona. Belum apa-apa, Kostas Manolas sudah menyebut bintang asal Argentina itu tak bisa dihentikan.

BARCELONA, NusaBali

Roma akan bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (5/4) dinihari Wita. Bintang Blaugrana, Lionel Messi, bisa menjadi momok yang berbahaya untuk Roma. La Pulga untuk sementara menjadi top skorer Barca di La Liga musim ini dengan 26 gol. Messi juga menjadi mesin gol tim besutan Ernesto Valverde di Liga Champions dengan koleksi enam gol.

Bek Roma, Kostas Manolas, menyebut laju Messi tidak akan bisa dihentikan. Bahkan jika Messi bisa diredam, Barcelona masih akan bisa menyakiti Roma dengan pemain-pemain lain yang dipunya. "(Pep) Guardiola benar ketika dia mengatakan tidak ada cara untuk menghentikannya (Messi)," kata Manolas seperti dikutip dari Football Italia.

"Bahkan jika Anda bisa mengatasinya dan mengadangnya, akan ada 10 orang lain yang bisa menyakitimu. Tentu saja Barcelona jadi tim yang berbeda tanpa pemain asal Argentina itu, kami harus melakukan yang terbaik," sambungnya.

"Selain itu mereka tidak lagi memiliki Neymar. Saya sangat mengagumi (Gerard) Pique, dia seorang bek yang elegan yang memainkan bola dengan kakinya. Bukan suatu kebetulan dia sudah ada di sana 10 tahun," tegasnya.

Melihat peta kekuatan kedua tim,  mantan pemain internasional Italia, Alessio Tacchinardi, yang pernah menjuarai Liga Champions bersama Juventus pada musim 1995/1996, menyarankan Roma pakai strategi parker bus.

Menurut Tacchinardi, yang kini menjadi pelatih setelah pensiun bermain, Roma butuh dua laga sempurna untuk menjaga asa saat menghadapi Barcelona di perempatfinal Liga Champions. "Roma tidak punya peluang. Barcelona musim ini mungkin adalah tim mereka yang terbaik dalam 20 tahun terakhir. Bangku cadangannya pun kuat," kata Tacchinardi kepada Omnisport.

"Messi kembali mencapai level luar biasa dan menghentikan dirinya seorang pun tidaklah mudah. (Untuk lolos) Roma butuh memainkan dua pertandingan yang sempurna." "Suka atau tidak, mereka harus parkir bus. Jika (Roma) menyerang sehingga membuka ruang 50 meter, mereka (Barcelona) akan menghabisi tim Anda," tuturnya. Roma terakhir kali bertandang ke Camp Nou pada Liga Champions 2015/2016 di fase grup. Saat itu Roma kalah 1-6 lewat gol Luis Suarez (2 gol), Messi (2 gol), Pique, dan Adriano. *

Komentar