nusabali

Mahasiswa Lompat dari Lantai III Mall

  • www.nusabali.com-mahasiswa-lompat-dari-lantai-iii-mall

Beruntung korban yang langsung dievakuasi ke RS Sanglah berhasil diselamatkan tim medis.

Cekcok dengan Pacar Gara-Gara Foto Bugil Tersebar

DENPASAR, NusaBali
Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Denpasar, I Wayan Agus Eka Putra, 22, nekat melompat dari lantai III di Level 21, Jalan Teuku Umar, Nomor 1, Denpasar, Rabu (4/4) pukul 18.00 Wita. Aksi nekat pemuda asal Banjar Dinas Menanga Kangin, Rendang, Karangasem ini dilakukan usai cekcok dengan kekasihnya. Beruntung, nyawa korban berhasil diselamatkan setelah dilarikan ke RSUP Sanglah Denpasar.

Informasi yang dihimpun, tidak ada yang mengetahui secara persis aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh korban ini. Hanya saja, sesaat setelah terjun bebas dari lantai III Mall yang tingginya mencapai 20 meter itu, sejumlah pengunjung langsung teriak histeris. Petugas satpam, I Nengah Budiarta, 47, yang merespon teriakan itu menuju lokasi jatuhnya korban. Nah, saat ditemukan, korban sudah tergeletak tidak sadarkan diri di lantai I tepat didekat pot bunga dihalaman depan. Petugas satpam kemudian melakukan penanganan pertama dan berkoordinasi dengan Polsek Denpasar Barat. Beruntung korban yang langsung dievakuasi ke RS Sanglah berhasil diselamatkan tim medis.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra RA menerangkan, pasca menerima laporan pengunjung yang melompat bebas di Mall Level 21 tersebut, petugas dikerahkan ke lapangan untuk menggali keterangan sejumlah saksi. Selain itu, petugas pun mendalami identitas korban serta mencari penyebab korban nekat melompat dari lantai III.

Terungkap, jika korban sempat cekcok dengan sang kekasihnya lantaran foto bugil tersebar di grup whatsapp. Sehingga, ia pun mengambil jalan pintas atas ulahnya itu. “Dugaan kasusnya karena cekcok dengan pacarnya. Infonya memang foto bugil pacarnya itu sempat disebar digrup whatshaap korban. Itu juga diperkuat dengan percakapan korban dengan pacarnya di whatshaap,” terangnya yang dikonfirmasi, Rabu (4/4) malam.

Lebih jauh dirincikan Aan, saat in pihaknya belum bisa menggali keterangan korban lantaran masih tidak sadarkan diri. Namun, pemeriksaan pihak Mall, bahwa korban datang sendirian dan tiba di lokasi sekitar 17.45 Wita dengan mengendarai motor vario dengan nomor polisi DK 4457 PN. Setelah itu, korban langsung naik ke lantai III. Pemeriksaan lain di HP, terdapat sejumlah percakapan korban dengan pacarnya yang intinya pingin pamit lantaran sudah mempermalukan kekasihnya itu. Ia, bahkan menitipkan pesan untuk tetap semangat dan tidak usah sedih menjalani hidup kedepannya. “Korban ini juga pesan titip keluarganya dan beberapa hal lagi. Soalnya dia, ngaku bersalah atas tersebarnya foto bugil kekasihnya itu,” katanya.

Saat ditemui di IGD RSUP Sanglah korban percobaan bunuh diri, Wayan Agus dalam keadaan sadar, tapi dalam keadaan kaki diikat. Selain itu, korban juga dipasangi penyangga leher. Saat ini korban tengah menjalani CT Scan.

Sayangnya, pihak manajemen Level 21 Mall yang mengantarkan korban ke RSUP Sanglah enggan berkomentar. Marcomm Level 21 Mall, Callista Vania saat coba dikonfirmasi NusaBali mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi karena beberapa pemeriksaan belum selesai dilakukan. "Mohon maaf untuk saat ini belum bisa memberikan keterangan. Tapi setelah pemeriksaan kesehatan dan beberapa pemeriksaan lainnya selesai, kami pasti akan berikan keterangan resmi," katanya.

"Kami dari manajemen sudah memberikan penanganan dengan segera mengantarnya ke RS Sanglah. Saat ini sedang ditangani dokter dengan baik," imbuhnya.Sementara Kasubbag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna, menjelaskan ada fraktur di rongga dada korban, serta lecet di kaki dan lengan. "Saat ini masih CT Scan. Rencananya akan ko I Wayan Sugiada nsul ke psikiater juga," ungkap Dewa Kresna melalui pesan Whatsapp. *dar, ind

Komentar