nusabali

Widodo Rotasi Pemain

  • www.nusabali.com-widodo-rotasi-pemain

Bali United akan menjalani jadwal pertandingan padat di sepanjang April 2018.

Bali United Siap Hadapi Jadwal Padat


MANGUPURA, NusaBali
Untuk menyiasatinya, pelatih kepala Widodo Cahyono Putro akan melakukan rotasi pemain.Untuk menjaga agar para pemainnya tetap bugar, Widodo harus pintar-pintar melakukan rotasi. Untungnya, skuat Bali United cukup gemuk. Kini mereka diperkuat 31 pemain.

"Jika melihat padatnya jadwal yang ada, tentunya kami benar-benar membutuhkan pemain yang siap diturunkan. Dan ini juga berarti rotasi pemain menjadi salah satu jalan yang akan dikedepankan," ujar Widodo, Rabu (4/4), dikutip dari situs resmi Liga 1. Sementara penyerang Bali United Irfan Bachdim menilai, sebuah tantangan bagi dirinya dan rekan-rekannya.

"Hal itu biasa karena kami wakil Indonesia di kompetisi Asia. Sama halnya di kompetisi Eropa dimana suatu klub yang mewakili negaranya akan menjalani laga di kompetisi domestik dan juga Liga Champions atau Liga Europa," ujar Irfan Bachdim, Rabu (4/4), usai latihan di Lapangan Tri Sakti.

Lebih lanjut Irfan Bachdim pun mengatakan, bahwa semua laga yang dijalani adalah pertandingan penting. Ia pun menilai baik laga di kompetisi Liga 1 maupun Piala AFC 2018 sama pentingnya.

"Kami harus benar-benar fokus di setiap pertandingan baik kompetisi domestik maupun Asia. Di Asia kami harus menang dikandang Yangon United dan juga saat melawan Global Cebu di Bali. Begitu juga di kompetisi Liga 1 karena kami ingin lebih baik dari tahun lalu," kata Irfan Bachdim, di laman klub www.baliutd.com.

Ya, ada tujuh pertandingan yang harus dilewati Bali United pada April 2018. Diantaranya, sudah melalui yang pertama, yaitu melawan PSIS Semarang di Magelang pada Minggu (1/4/2018).

Bali United selanjutnya menghadapi enam partai lainnya, dengan rincian empat partai di Liga 1 2018 dan dua partai di Piala AFC 2018. Empat partai Liga 1 masing-masing menjamu Perseru Serui pada 7 April 2018, tandang ke Persela Lamongan (16/4/42018), menjamu Barito Putera (22/4/2018), dan ke Bantul menghadapi PS Tira (30/4/2018). Sedangkan dua laga Piala AFC 2018, dijamu Yangon United (11/4/2018) dan menjamu Global Cebu (25/4/2018). *

Komentar