nusabali

Guardiola Yakin Balikkan Keadaan

  • www.nusabali.com-guardiola-yakin-balikkan-keadaan

Tak ada yang percaya kami akan lolos. Kami akan meyakinkan diri kami sendiri untuk melakukan itu pekan depan.

Liverpool Hajar ManCity 3-0

LIVERPOOL, NusaBali
Kalah 0-3 di kandang Liverpool, pelatih Manchester City Pep Guardiola masih yakin timnya mampu membalikkan keadaan di laga kandang, Rabu (11/4) dinihari Wita.City kalah telak pada leg pertama perempatfinal di Anfield, Kamis (5/4) dinihari Wita. Meski lebih unggul penguasaan bola, The Citizens menyerah 0-3 dari tim tuan rumah. Tiga gol Liverpool tercipta di babak pertama, oleh Mohamed Salah di menit ke-12, Alex Oxlade-Chamberlain (21), dan Sadio Mane (31).

Kalah dengan skor telak membuat City harus bekerja sangat keras di leg kedua di Etihad Stadium. Mereka harus mengalahkan Liverpool dengan selisih minimal empat gol untuk membalikkan keadaan.
"Tak ada yang percaya kami akan lolos. Kami akan meyakinkan diri kami sendiri untuk melakukan itu pekan depan," kata Guardiola.

Menurut Pep, timnya harus punya karakter kuat. Pep sangat yakin kepada tim asuhannya. Sebab Kevin de Bruyne dkk telah menunjukkan begitu banyak hal bagus di sepanjang musim, termasuk saat menghajar Liverpool 5-0 di Premier League, September lalu

Senada dengan Guardiola, Kevin De Bruyne juga tetap optimistis peluang City di Liga Champions. Namun, De Bruyne juga mengakui, timnya butuh sesuatu yang spesial untuk lolos ke semifinal.

"Cara kami bereaksi sangat baik meskipun kami tak menciptakan banyak peluang. Siapaun tak pernah tahu, ini sepakbola. Saya punya keyakinan kepada tim kami dan cara main kami," tutur gelandang City itu.

Sementara itu, manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut timnya baru saja mengalahkan tim terbaik dunia, Manchester City, walaupun hasil itu belum akan dirayakan dengan pesta."Saya belum pernah menjadi bagian tim terbaik dunia, tapi saya selalu tahu mereka tetap mungkin dikalahkan. Ini merupakan hal langka karena sedemikian bagusnya mereka," kata Klopp, dikutip Soccerway.

Selain di Liga Champions, Liverpool juga menjadi satu-satunya tim di Premier League 2017/2018 yang mengalahkan City. Kekalahan tunggal City di ajang itu sejauh ini juga terjadi di Anfield dengan skor 3-4 pada medio Januari lalu. *

Komentar