nusabali

UNBK Susulan SMK Digelar Dua Hari

  • www.nusabali.com-unbk-susulan-smk-digelar-dua-hari

Siswa SMK yang absen dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bisa mengikuti ujian susulan yang diagendakan berlangsung selama dua hari.

BANGLI, NusaBali

Dinas Pendidikan Provinsi Bali merancang kegiatan dilaksanakan pada tanggak 17 April - 18 April 2018. Peserta SMK sebanyak 1.394 siswa.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali di Bangli, I Wayan Andra Septawan, mengatakan untuk pelaksanaan UNBK susulan digelar secara mata pelajaran. Dalam sehari ada dua mata pelajaran yang diujikan. Pada 17 April mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Sementara pada 18 April yang Bahasa Inggris dan teori kejuruan. “Pelaskanaan dimulai pukul 07.30 Wita – 09.30 Wita untuk materi pertama dan 10.30 Wita-12.30 Wita untuk materi yang kedua,” jelasnya.

Septawan menyebutkan, peserta ujian susulan hanya mengikuti materi yang tidak diikuti sebelumnya. Semisal tidak hadir pada UNBK dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, maka yang disusul hanya pelajaran Bahasa Indonesia. Menurutnya, hanya ada satu siswa yang tidak mengikuti seluruh jadwal UNBK dikarenakan sakit. Adapula satu siswa yang tidak ikut selama dua hari karena sakit. Diharapkan pada UNBK susulan siswa bisa mengikuti ujian dengan baik. “Agar dimanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan UNBK di Bangli, Septawan, mengatakan secara umum berjalan lancar, tidak ada halangan yang berarti. “UNBK yang dimulai tanggal 2-5 April 2018 tidak ada masalah, pelaksanaan bisa berjalan lancar,” sebutnya. *

loading...

Komentar