nusabali

Sambuat IMF, Ribuan Orang Bersih-bersih Pantai Kuta

  • www.nusabali.com-sambuat-imf-ribuan-orang-bersih-bersih-pantai-kuta

Sekitar 4.000 orang dari berbagai komponen masyarakat melakukan kegiatan bersih-bersih di Pantai Kuta, Badung, Jumat (6/4) pagi.

MANGUPURA, NusaBali
Kegiatan kebersihan yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung itu dimulai pukul 06.30 Wita. Kadis LHK Badung I Putu Eka Merthawan mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyambut IMF Oktober mendatang. Menurutnya, ada banyak hal yang dipersiapkan seperti kebersihan jalur utama, tata kelola sampah rumah tangga, serta sampah plastik dan sampah pantai, penanganan limbah industri dan rumah tangga, kebersihan hutan bakau, dan penataan izin lingkungan.

"Aksi pagi ini adalah untuk mberikan sosialisasi kepada semua komponen bahwa Badung siap menjadi tuan rumah IMF yang baik dan elegan. Kegiatan pagi ini melibatkan sekitar 4.000 orang. Terdiri dari komponen relawan dari OPD Badung, TNI, Polri, komponen pariwisata, dan murid SD se-Kecamatan Kuta," tuturnya.

Rencananya kegiatan semacam ini akan terus dilakukan setiap dua minggu sekali. Fokusnya pada semua tempat yang terkait event IMF. "Dalam kegiatan pagi ini kami melibatkan 200 orang staf lapangan dan 150 staf administrasi total 350 orang. Hasilnya kami mengumpulkan sampah 10 truk atau 20 ton sampah dengan menggunakan 4 unit loader," ungkap Eka Merthawan. *p

Komentar