nusabali

Bupati Buka Seminar Akbar Cara Cepat Bekerja ke Luar Negeri

  • www.nusabali.com-bupati-buka-seminar-akbar-cara-cepat-bekerja-ke-luar-negeri

Bupati Bangli, I Made Gianyar, membuka seminar akbar cara cepat, mudah, dan bermartabat sukses bekerja ke luar negeri di GOR SMAN 1 Susut, Bangli, Jumat (6/4).

BANGLI, NusaBali

Seminar ini diikuti ratusan siswa SMA/SMK dari berbagai sekolah di Bangli. Seminar juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Bangli dan perbekel se-Kabupaten Bangli. Narasumber, Dewa Putu Susila (Ketua Kesatuan Pelaut Indonesia Bali), Ms Lumnita Parascanu (Maitre’d Norwegian Cruise Line), dan Nova Rarome (Expertise & Accesor Manning Agency). Seminar juga diisi penandatangan MoU Pemkab Bangli dengan Queen Internasional.

Bupati Bangli, I Made Gianyar, berikan apresiasi terselenggaranya seminar akbar ini. Seminar ini diharapkan dapat memberikan informasi dan referensi kepada para siswa yang akan melanjutkan pendidikan setamat SMA/SMK. Bupati Made Gianyar mengatakan, melalui kerjasama dengan Queen Internasional diharapkan bisa menjawab masa transisi anak-anak. “Pemkab Bangli  ingin masyarakatnya sukses dari sekolah atau pelatihan, bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup,” jelasnya.

Bupati Made Gianyar juga menginformasikan kepada para siswa bahwa Pemkab Bangli  menyiapkan beasiswa jangka panjang dan pemberian pelatihan jangka pendek. Bahkan sudah siapkan beasiswa sampai S3 seperti dokter spesialis setiap bulannya sampai Rp 1,5 juta. Syaratnya harus ber-KTP Bangli. Sampai saat ini disiapkan Rp 1,8 miliar untuk 127 orang  setiap tahun. Dan untuk berkerja juga sudah difasilitasi dengan dana bergulir. “Kalau butuh lagi kami tambahkan dananya karena program ini tidak memberikan ikan tetapi memberikan kail,” terangnya.

Dikatakan, Pemkab Bangli melalui pembangunan SDM dengan program Gerbang Mapan  (gerakan pembangunan masa depan), implementasinya sudah bekerjasama dengan perguruan tinggi  di Bali maupun luar Bali dan jugapLembaga pendidikan informal lainnya seperti  ITB, UGM, ITS dengan memberikan beasiswa Rp 1 juta per bulan.

Founder & CEO Queen Internasional, I Putu Eka Antoni Sumajaya SS MBA, mengatakan Queen International sebagai kampus baru dan terbaik di bidang dunia hospitality di Bali. Queen Internasional menginspirasi mahasiswa untuk tampil percaya diri menjadi pribadi yang unggul berkarakter tetap rendah hati sebagai the future leader di dunia pariwisata. Program unggulan Queen Internasional seperti Barista, front office, pastry & bakery, food & beverage service department, food & beverage product department, house keeping, airport business, dan spa therapist. “Saat ini kami sudah membuka cabang di Bangli, lokasi di Banjar Tanggahan Peken, Desa Sulahan, Susut,” ungkapnya. Quuen Internasionak juga program setara D1, D2, D3, serta D4. *e

Komentar