nusabali

Walikota Cup Go Nasional

  • www.nusabali.com-walikota-cup-go-nasional

Kami komitmen dengan rencana semula untuk tetap menggelar Walikota Cup, tapi dalam skala nasional grade B atau C

Upaya Denpasar Majukan Taekwondo


DENPASAR, NusaBali
Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar siap menggelar Walikota Cup tingkat nasional pada Oktober 2018. Untuk menunjang kejuaraan itu, TI Denpasar meminta izin ke Pengprov TI Bali dan selanjutnya diteruskan ke pihak PB TI. Gagasan itu dilakukan untuk memajukan olahraga taekwondo di Denpasar maupun di Bali.

"Ini kan event nasional. Proses perijinannya ke PBTI karena skala evennya nanti grade B. Jadi wajib mendapat ijin dari PB TI," ungkap Ketum Pengkot TI Denpasar, dr Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa, di Denpasar, Jumat (6/4).

Saat Walikota Cup sebelumnya yang digelar KONI Kota Denpasar, cabor taekwondo minta jadwalnya untuk diundur. Itu tidak lepas dari jadwal TI Denpasar yang padat, yang saat itu masih menggelar Kejuaraan Porcam (setingkat kecamatan).

"Kami komitmen dengan rencana semula untuk tetap menggelar Walikota Cup, tapi dalam skala nasional grade B atau C," tegas Laksmi Duarsa.

Berbeda dengan Walikota Cup sebelumnya, yang bertanding hanya atlet pemula di Kota Denpasar. Namun Walikota Cup mendatang menjadi kejuaraan skala nasional dengan Grade C atau B. Sifatnya kejuaraan terbuka bagi semua atlet taekwondo.

Sedangkan soal kesiapan TI Denpasar, Laksm Duarsa, memastikan akan menurunkan atlet Pelatcab ambil bagian. Apalagi dari sisi persiapan sudah dibentuk sejak sebulan lalu. Dengan beberapa bulan kedepan, tampilannya pasti akan lebih matang lagi.

Laksmi Duarsa sadar betul akan mendapat rival berat dari taekwondoin Badung. TI Badung sebagai juara umum Porprov dan banyak menyumbangkan atletnya ke Pelatnas di berbagai jenjang tingkatan umur. Namun Laksmi Duarsa optimistis  mampu mengembalikan kejayaan taekwondo Denpasar merajai kembali di Pulau Dewàta.

Menurut Laksmi, hal itu karena seluruh kekuatan taekwondo Denpasar telah dikumpulkan jadi satu. Bahkan atlet unggulan TI Denpasar dari Porprov Bali sejak lima tahun lalu bergabung di Pelatcab TI Denpasar.

Hal itu, lanjut Laksmi, modal kekuatan yang bagus untuk menatap sebagai juara umum di Bali. Sehingga target pertama ingin keluar sebagai juara umum di Porjar Bali pada Juni mendatang.

"Kami kerja keras untuk itu, dan latihan atlet Pelatcab sudah disusun dengan program rapi. Mudah-mudahan nanti hasilnya terlihat nyata. Baik di Porjar dan Event Walikota Cup," papar Laksmi Duarsa.*dek

Komentar