nusabali

Menang, Arsenal dan Atletico Berpeluang Besar ke Semifinal

  • www.nusabali.com-menang-arsenal-dan-atletico-berpeluang-besar-ke-semifinal

Dua calon kuat juara Liga Europa musim ini, Arsenal dan Atletico Madrid melangkahkan satu kakinya di semifinal Liga Europa.

LONDON, NusaBali
Arsenal menang telak atas CSKA Moskow 4-1, di Emirates Stadium, London, Jumat (6/4) dinihari Wita. Dan, Atletico menang 2-0 atas Sporting Lisbon, di Madrid.Kemenangan telak atas CSKA menempatkan skuat Arsene Wenger dalam posisi amat bagus ke semifinal. Namun The Gunners masih pantang bicara soal peluang juara. Sebaliknya, pelatih Atletico jauh hari mencanangkan gelar juara Liga Europa.

Ya, pembicaraan peluang juara pun mulai diangkat mengingat ada satu tiket Liga Champions yang tersedia lewat turnamen ini. Kini The Gunners di posisi 6 dengan nilai 51, tertinggal 13 poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat. Hampir mustahil lolos ke Liga Champions.

Namun Wenger merasa belum saatnya berbicara soal peluang juara. Dia ingin timnya cuma fokus dari satu laga ke laga lainnya. Menurutnya, perjalanan masih panjang, dan timnya harus menuntaskan tugas ini.

"Kami amat menderita belakangan ini, jadi itu membantu kami tetap membumi dan rendah hati, untuk melakukan tugas kami dengan baik," kata manajer asal Prancis ini.

Arsenal tampil bagus saat mengalahkan CSKA Moskow 4-1. Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette masing-masing mencetak dua gol. CSKA membuat gol lewat Aleksandr Golovin. Dileg kedua di di VEB Arena, Moskow, Jumat (13/4), Arsenal hanya butuh hasil seri, kalau pun kalah tidak lebih dari dua gol.

Sedangkan Atletico Madrid menang 2-0 saat menjamu Sporting CP, di Wanda Metropolitano, Jumat dinihari WIB, Atletico unggul cepat lewat Koke saat laga berjalan 23 detik. Antoine Griezmann menambah keunggulan Atletico 2-0 di menit ke-40.

Pelatih Atletico Diego Simeone sejak lama sangat ingin timnya juara Liga Europa. Bagi Simeone juara Liga Europa lebih bermakna ketimbang lolos ke final Liga Champions tapi kalah. Apalagi di Liga Europa Atletico pernah juara pada 2009-2010 dan 2011-2012.."Memang penting menjadi runner-up sebuah kompetisi seperti Liga Champions. Namun, selalu lebih baik jika menjadi juara, itu jelas," ujar Simeone di Soccerway. *

Komentar