nusabali

Bali Tuan Rumah Indonesia Ultimate Golf

  • www.nusabali.com-bali-tuan-rumah-indonesia-ultimate-golf

Bali akan menjadi tuan rumah Turnamen Indonesia Ultimate Golf Series 2018 pada 29 April, di Bali Nasional Golf Club.

JAKARTA, NusaBali

Selain Bali, ada lima kota menjadi tuan rumah kualifikasi. Dan, turnamen tersebut sudah  bergulir pada Kamis (5/4) di Klub Golf Bogor Raya, Jawa Barat. “Bali tidak hanya sebagai tuan rumah kualifikasi, melainkan menjadi tempat putaran final pada November nanti,” ujar Cahaya Oktora Marpaung atau biasa disapa Oca.

Bali menjadi tuan rumah babak kualifikasi bersama Lombok. Di Lombok pertandingan di Sire Beach Golf & Country Club pada 24 Juni. Selain Bali-Lombok, empat wilayah lain yang menjadi lokasi kualifikasi adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa dan Sulawesi. Total ada 11 padang golf menjadi lokasi pertandingan.

Wilayah DKI Jakarta berlangsung di Gading Raya Golf Club dan Damai Indah Golf Club. Wilayah Jawa Barat di Klub Golf  Bogor Raya, Rancamaya Golf & Country Club serta Bandung Giri Gahana. Di wilayah Jawa, turnamen di gelar di Finna Golf & Country Club dan Borobudur Golf Club. Wilayah Sulawesi pertandingan di AKR Grand Kawanua Club Manado dan Padivalley Golf Club Makasar.

Untuk melangkah ke final, peserta harus masuk peringkat 30 besar. Karena itu, persaingan final bakal berjalan ketat. Terlebih hadiah yang diperebutkan sangat prestisius.

“Dua pemain terbaik mendapatkan hadiah perjalanan ke Selandia Baru. Mereka juga akan main di salah satu golf course terbaik di dunia dengan pemandangan spektakuler,” papar Oca.Indonesia Ultimate Golf Series 2018 sendiri merupakan turnamen kedua. Sebelumnya berlangsung pada musim 2016-2017 selama tujuh bulan.

Turnamen golf amatir itu juga mendapat sambutan peserta. Tercatat ada 100 lebih peserta di babak kualifikasi, lalu 70 peserta yang maju ke final untuk meraih gelar pegolf terbaik.

Tahun lalu hadiahnya perjalanan ke Inggris dan bermain di Royal Birkdale Golf Club. Pemenangnya Sulaiman dari Palembang dan Raymond dari Jakarta. Ke depan turnament lebih besar lagi agar menjangkau daerah lain seperti Sumatera dan Kalimantan.

“Sebagai anak Indonesia, kami bangga, karena dari ujung Sumatera sampai Papua banyak bertebaran lapangan golf. Sumatera dan Kalimantan sedang persiapan,” jelas Oca. *k22

Komentar