nusabali

Pasutri Ditemukan Terbakar di Kamar Kos

  • www.nusabali.com-pasutri-ditemukan-terbakar-di-kamar-kos

Diduga Usaha Bunuh Diri

SURABAYA, NusaBali
Warga Babatan, Wiyung, Kota Surabaya dikejutkan dengan insiden kebakaran yang terjadi di dalam sebuah kamar kos. Kamar kos itu dihuni sepasang suami istri yang kemudian harus dilarikan ke rumah sakit karena luka bakar yang mereka alami.Suami istri yang diketahui menikah siri itu bernama Robi (34) warga Dukuh Karangan, Babatan, Wiyung dan Eni Sri Lestari (41) warga asal Madiun.

Dodi Prayogi, sang pemilik rumah kos mengaku awalnya tidak mengetahui pasti kejadian tersebut. Hingga akhirnya sang tetangga melaporkan hal itu kepadanya."Saya baru tahu kalau kos-kosan milik saya terbakar dari tetangga. Kemudian saya mendatangi dan benar terbakar," kata Dodi kepada wartawan, Jumat (6/4) dini hari dilansir detik.

Warga di sekitar rumah kos itu pun sempat membantu memadamkan api yang hampir menghanguskan seisi kamar. Beruntung, api yang membakar kamar kos pasutri itu dapat dipadamkan oleh warga, hingga tidak merembet ke bangunan kos lain.

"Setelah api padam, mereka langsung dilarikan ke rumah sakit RS Wiyung Sejahtera dalam kondisi masih sadar," lanjut Dodi.Dodi yang ikut mengantar ke rumah sakit pun mengabarkan kondisi keduanya pasca kebakaran. "Yang laki-laki lukanya cukup parah. Berbeda dengan yang perempuan tidak begitu parah," ungkap Dodi.

Dodi menambahkan, pasangan ini menyewa kamar kos miliknya itu sudah lebih dari empat bulan. "Yang menyewa kamar kos itu yang perempuan. Sudah hampir 5 bulan," pungkasnya.Dugaan sementara, pasutri tersebut melakukan percobaan bunuh diri.

"Ada percobaan bunuh diri dengan cara membakar diri di dalam kamar kos," kata Kanit Reskrim Polsek Wiyung IPDA Sumarno kepada wartwan, Jumat (6/4).Sumarno menambahkan, berdasarkan keterangan saksi, sang istri yang bernama Eni Sri Lestari (41) masih sempat berbicara saat ditanya oleh warga. Ia mengakui jika suaminya, Robi (34) hendak bunuh diri.

"Tapi waktu didesak mau dilaporkan ke polisi oleh Ketua RT setempat, Eni menjawab dengan jawaban yang berbeda yakni karena bensin tumpah di kamar," papar Sumarno.Sumarno menyampaikan saat ini pihaknya masih akan melakukan pendalaman. Motif apa yang membuat mereka melakukan percobaan bunuh diri juga masih diselidiki.

Namun, sebelum pasangan suami istri itu terbakar, tetangga mengungkapkan keduanya sering dijumpai sedang bertengkar. Tidak diketahui pasti penyebab pertengkaran tersebut."Tapi menurut keterangan dari saksi mereka sering cekcok," ujar Sumarno.*

Komentar