nusabali

FENG-SHUI : Ruang Tengah untuk Meningkatkan Kesehatan

  • www.nusabali.com-feng-shui-ruang-tengah-untuk-meningkatkan-kesehatan

Ruang tengah rumah adalah ‘jantung’ keluarga Anda.

Ruang tengah rumah merupakan tempat khusus yang menjadi pusat keseimbangan energi rumah. Karena itu, ruang tengah dianggap sebagai pusat harmoni keluarga, sehingga ruang tengah dalam susunan Ba Gua menempati posisi tengah. Hal ini bukanlah sesuatu yang berlebihan. Karena di ruang tengah, semua anggota keluarga meluangkan waktu bersama-sama. Ruang tengah menjadi pusat komunikasi antara suami, istri, dan anak-anak. Bahkan bisa menjadi perekat antara Anda dengan rekan bisnis yang singgah ke rumah. Dan, tidak sedikit praktisi Feng Shui yang menganggap ruang tengah sangat penting dalam menjaga kesehatan Anda sekeluarga.

Sebagai pusat keseimbangan energi, tentu saja perlu penanganan cermat dan tepat dalam penataan. Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan:

1. Sebagai pusat rumah, ruang tengah diibaratkan titik tengah bumi. Karena itu, unsur Feng Shui yang mendominasinya adalah unsur Tanah. Jadi, akan lebih baik menempatkan apa pun yang ber-unsur tanah. Salah satu cara yang tepat adalah menempatkan tanaman dalam ruangan dengan pot yang terbuat dari tanah.

2. Warna, mungkin adalah cara yang paling mudah menghadirkan dramatisnya ruang tengah dari sebuah rumah. Warna kuning atau coklat yang dekat dengan kesan tanah akan menjadi penghantar yang sesuai bagi mengalirnya Chi kebaikan untuk meningkatkan kesehatan Anda dan keluarga.

3. Tertawa adalah obat bagi jantung dan hati yang paling mujarab. Jadi, letakkanlah segala sesuatu yang sekiranya bisa membuat Anda tersenyum dan tertawa saat berada di ruang tengah keluarga Anda. Bisa saja sebuah foto anak Anda dengan wajah dan tingkah yang lucu.

4. Bentuk ruang persegi dan datar adalah pemancar gerak dari energi yang baik dalam Feng Shui. Anda bisa mengkombinasikan dengan benda-benda lain berbentuk serupa untuk menambah kelegaan nafas ruang tersebut. Metode ini banyak dianut dengan sebutan konsep minimalis.

5. Sebagai manusia, kita harus selalu mengingat Sang Pencipta. Berilah simbol-simbol keagamaan di ruang tengah keluarga Anda. Mengenai bagaimana dan apa simbol yang perlu Anda pasang, tentunya sangat tergantung dengan keyakinan Anda. Tapi, yang terpenting, simbol-simbol tersebut bisa meningkatkan religiusitas Anda.

Silahkan Anda mencoba beberapa tips tersebut di atas. Hal ini hanyalah sebuah upaya Feng Shui untuk meningkatkan kesehatan, ketenteraman, dan kedamaian Anda. Tapi, semua bergantung pada diri Anda dan keluarga Anda. Sebab, seberapa pun ilmu Feng Shui yang Anda terapkan, tanpa kemauan Anda beserta keluarga, perubahan menuju kebaikan tidak akan pernah ada. *

loading...

Komentar