nusabali

Taman Serasi Bawa Tabanan Raih Government Award

  • www.nusabali.com-taman-serasi-bawa-tabanan-raih-government-award

Pemkab Tabanan kembali meraih penghargaan Government Award 2018 yang diselenggarakan Majalah Sindo Weekly.

TABANAN, NusaBali
Penghargaan diserahkan oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, di Jakarta Kamis (5/4). Prestasi ini merupakan yang ketiga kalinya diraih Pemkab Tabanan setelah sebelumnya meraih penghargaan yang sama di 2016 dan 2017. Tahun ini penghargaan ini diraih atas program pelayanan administrasi berbasis teknologi yang sukses diterapkan di Kecamatan Kerambitan Tabanan yakni Taman Serasi.

Bupati Eka mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Penghargaan ini membuktikan bahwa Tabanan dapat berinovasi dengan program-programnya, salah satunya adalah sistem layanan publik berbasis informasi teknologi (IT), yaituTaman Serasi.

“Artinya dengan diraihnya penghargaan ini Tabanan selalu inovatif dengan program-programnya. Kami memang mengajukan pelayanan publik dengan sistem administrasi berbasis teknologi yang diterapkan di Kecamatan Kerambitan,” ungkap Eka.

Dijelaskannya, program pelayanan publik sistem administrasi berbasis teknologi merupakan cara Pemkab Tabanan untuk mendata masyarakat lebih akurat dan lebih baik lagi.

“Meskipun dengan sistem teknologi yang sederhana, namun program ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan data yang akurat. Secara anggaran memang kami baru implementasikan di 3 kecamatan, namun secara bertahap akan ke kecamatan lainnya,” imbuhnya.

Bupati Eka juga berharap dengan diraihnya penghargaan ini kualitas kinerja pemerintah dan jajarannya akan semakin meningkat. Dan program ini akan menjadi prioritas Tabanan, sehingga ke depan dapat dijangkau seluruh kecamatan.

Hary Tanoe selaku Chairman MNC Group memberikan apresiasi kepada seluruh kepala daerah dan tokoh inspiratif yang meraih penghargaan tersebut. Acara tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi dan contoh untuk kepala daerah lainnya yang belum berkesempatan mendapatkan penghargaan ini.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang telah berprestasi dalam memajukan Indonesia. Negeri ini memang sangat membutuhkan kepala daerah dan tokoh inspiratif yang dapat memajukan Indonesia, serta mewujudkan kesejahteraan untuk masyarakat,” tutur Hary Tanoe.

Government Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah tingkat kabupaten, kota, provinsi, dan tokoh inspiratif yang memberikan kontribusi dalam memajukan Indonesia dalam berbagai program. Di antaranya dalam kategori layanan publik, infrastruktur, e-government, pertumbuhan ekonomi, perempuan dan anak, pariwisata, sanitasi lingkungan, seni dan budaya, toleransi, investasi, dan tata ruang dan pemukiman.  *d

loading...

Komentar