nusabali

Mobil Boks Senggol Pengendara Motor

  • www.nusabali.com-mobil-boks-senggol-pengendara-motor

Sebuah truk boks bernomor polisi DK 9378 FK ditemukan terguling di jalan Singaraja-Denpasar via Gitgit tepatnya di kilometer 114-15, wilayah Banjar Dinas Wirabhuwana Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada Buleleng, Minggu (8/4) pukul 14.00 Wita.

Ambil Haluan Terlalu ke Kanan

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi karena truk sebelumnya sempat menyenggol pengendara motor dari arah berlawanan karena mengambil haluan terlalu ke kanan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Peristiwa naas itu terjadi saat truk boks pengangkut air mineral dalam kemasan dus melaju dari arah Selatan menuju Utara. Truk yang dikemudikan oleh Langgeng Budianto, 28, warga Desa Bangunsari, Kecamatan Dolopo Madiun, Surabaya itu berangkat dari Denpasar dengan tujuan Buleleng.

Tepat beberapa meter sebelum lokasi kejadian, saat jalan menurun dan tikungan tajam Langgeng mengambil haluan terlalu ke kanan. Truk boks yang dikemudikannya pun menyenggol pengendara sepeda motor Honda Beat DK 7504 VD yang dikendarai Nyoman Surya, 23, warga Lingkungan Bakung, Kelurahan/Kecamatan Sukasada Buleleng yang melaju di arah yang berlawanan.

Saat senggolan terjadi, Langgeng pun panik dan langsung membanting stirnya ke kiri hingga kendaraan yang dikemudikannya terguling dan melintang di tengah jalan. Sedangkan korban Surya yang disenggol truk boks terpental bersama sepeda motornya tepi jalan sebelah Timur. Akibat kejadian tersebut, Surya mengalami luka-luka pada siku kiri dan pergelangan kaki kiri. ia pun sempat dilarikan ke RSUD Buleleng untuk mendapatkan penanganan medis. Sedangkan sopir truk dalam keadaan sehat tanpa luka.

Kapolsek Sukasada, Kompol Gede Juli dikonfirmasi Minggu (8/4) sore kemarin membernarkan adanya kejadian tersebut. Ia pun menegaskan kecelakaan truk  itu terjadi karena kurang hati-hatinya sopir truk hingga mengambil haluan terlalu ke kanan dan menyenggol pengendara sepeda motor dari arah berlawanan.“Penyebabnya masih karena sopir yang kurang hati-hati. Ini memang serig kali terjadi, meski kami sudah wanti-wanti dan sering kali ingtakan,” ungkap dia. *k23

Komentar