nusabali

City Bakal Sulit Comeback

  • www.nusabali.com-city-bakal-sulit-comeback

Manchester City membuang keunggulan dua gol sehingga takluk dari Manchester United 2-3 di Etihad Stadium, pada lanutan Premier League, Minggu (8/4) dinihari Wita

Lawan Liverpool di Liga Champions

MANCHESTER, NusaBali
Hasil itu diyakini akan menyulitkan usaha comeback City melawan Liverpool di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (11/4) dinihari Wita.Sebelumnya, City ditekuk Liverpool 0-3 di leg pertama Liga Champions. Di leg kedua nanti, City butuh kemenangan dengan selisih empat gol untuk lolos ke semifinal.

Namun mantan pemain MU yang kini jadi pengamat, Gary Neville, menilai City akan terpukul usai menderita kekalahan dari dua rival besarnya. Menurut Neville, ini berpengaruh pada laga penentuan di Etihad nanti."Apa yang kita lihat di babak kedua bukan tentang City yang menyerah pada laga, tapi mereka dibuat babak belur. Mereka babak belur di Anfield pada Rabu lalu, dan babak kedua laga ini. Pertanyaan besar saya setelah laga ini adalah; Bagaimana City akan comeback pada leg kedua melawan Liverpool nanti?" ujarnya kepada Sky Sports.

Mendapat kritikan, manajer City Pep Guardiola justru merasa tim besutannya belum siap memenangi Liga Champions. Langkah City terancam terhenti di perempatfinal, setelah kalah 0-3 dari Liverpool itu."Dari apa yang saya lihat di Anfield, saya pikir kami sudah membuat langkah maju dalam hal kepribadian memainkan pertandingan ini," ujar Guardiola dikutip Soccerway.

Sementara itu, kabar gembira menghampiri Liverpool menjelang lawan City nanti. Sebab ujung tombak utama The Reds, Mohamed Salah dipastikan dapat tampil di laga tersebut. Sebelumnya pemain asal Mesir ini dikabarkan cedera saat Liverpool menjamu City. Salah ditarik keluar di menit ke-52 dan digantikan Georginio Wijnaldum.  Salah juga tak tampil saat The Reds dalam derby kontra Everton, Sabtu (7/4).

Manajer Liverpool, Juergen Klopp kemudian memberikan perkembangan kondisi Salah, dia mengatakan jika kondisi Salah sudah membaik. Menurut Kloop, cedera Salah tidak parah dan akan tampil menghadapi ManCity. Salah jadi pahlawan Liverpool dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist saat mengalahkan City 3-0 di leg pertama. *

Komentar