nusabali

Black Panther

  • www.nusabali.com-black-panther

Raih pendapatan tertinggi ke-3 sebagai film terlaris sepanjang masa

JAKARTA, NusaBali
Black Panther boleh jadi salah satu film kuartal pertama tahun 2018 yang sukses meraih antusias besar dari para fans superhero Disney dan Marvel. Bagaimana tidak? Film ini agaknya mampu mengukir sejarah baru di dunia film superhero sejak dirilis dua bulan lalu.

Setelah dua bulan tayang di bioskop, film Black Panther karya sutradara Ryan Coogler lagi-lagi mencetak prestasi. Sedikit lagi, film superhero produksi Disney dan Marvel itu menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa di Box Office Amerika Utara.

Lihat saja, setelah menuai serangkaian review positif, 'Black Panther' membuat pencapaian lewat pendapatan yang diperolehnya.

Per Jumat (6/4), Black Panther seperti dilansir kompas telah meraih keuntungan kotor domestik sebesar 659,3 juta dollar AS (Rp 8,9 triliun). Hanya ada selisih tipis dengan film Titanic garap James Cameron yang meraup 659,5 juta dollar AS pada akhir 1997.

Selain terpaut angka yang tipis, Black Panther masih memiliki peluang dan waktu yang sangat besar untuk melampaui pencapaian Titanic dan menjadi film dengan keuntungan tertinggi ketiga sepanjang masa.

Jika mampu melampaui angka itu, maka Black Panther bisa menggeser posisi Titanic di belakang Star Wars: The Force Awakens (936,7 juta dollar AS atau Rp 12,68 triliun ) dan Avatar (760,5 juta dollar AS atau Rp 10,2 triliun).

Sementara secara global, Black Panther telah meraup pendapat senilai 1,29 miliar dollar AS (Rp 17,4 triliun) dan telah menduduki peringkat ke-10 film terlaris sepanjang masa.Prestasi ini belum pernah terjadi sebelumnya untuk film bermodal besar dengan kru dan pemain yang didominasi oleh orang kulit hitam.

Black Panther pun menjadi sebuah pembuktian bagi aktor Chadwick Boseman pemeran T'Challa alias Black Panther bersama Lupita Nyong'o, Michael B Jordan, Danai Gurira, Daniel Kaluuya, Letitia Wright, Winston Duke, Angela Bassett, Forest Whitaker, dan Andy Serkis. *

Komentar