nusabali

Samai Rekor, Barcelona Butuh 15 Poin untuk Juara

  • www.nusabali.com-samai-rekor-barcelona-butuh-15-poin-untuk-juara

Tren tak terkalahkan Barcelona berlanjut. Menjamu Leganes, Barca meraih angka penuh usai menang atas Leganes 3-1, di Camp Nou, Minggu (8/4) dinihari Wita.

BARCELONA, NusaBali
Lionel Messi menginspirasi sukses Barca dengan mencetak hattrick tiga gol. Sedankan gol Leganes dicetak Nabil El Zhar.

Kini Barca merangkai 38 laga tanpa terkalahkan di La Liga. Kini, Blaugrana mengoleksi 79 poin, unggul 12 poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid. Sedangkan Leganes turun ke urutan 14 klasemen dengan 36 poin.

Barca tak terkalahkan di 38 laga di La Liga. Rinciannya tanpa kalah 31 laga di La Liga musim ini dan 7 laga terakhir musim lalu. Kekalahan terakhir Barca pada satu tahun lalu, saat menyerah 0-2 di markas Malaga, 8 April 2017.  

Barca menyamai rekor laju tak terkalahkan terpanjang di La Liga yang dipegang Real Sociedad pada 1979-1980, yakni 38 laga tak terkalahkan. Namun Barca akan memecahkan rekor baru di La Liga. Jika kembali tak terkalahkan saat menghadapi Valencia, Sabtu (14/4),

"Kami sudah menyamai rekor dan itu sangat menyenangkan bagi saya. Tapi ini bukan cuma rekor saya. Ini juga milik Luis Enrique dan semua yang bermain untuk tim tahun lalu," kata pelatih Barca Ernesto Valverde di situs resmi klub.

Kini Valverde pun mulai menghitung-hitung poin untuk menjuarai La Liga musim ini. Dia tak ingin Barca melepaskan pedal gas. Secara matematika, Barca butuh 15 poin lagi atau lima laga dengan kemenangan untuk memastikan gelar juara La Liga..

"Jika kami memenangkan lima dari delapan laga yang tersisa, kami akan menjadi juara," kata Valverde, dikutip Football-Espana.Barcelona sendiri bisa mengunci gelar lebih cepat anda Atletico tak memetik poin di derby tersebut. "Kami tidak perlu memikirkan pertandingan lain, hanya perlu memikirkan kemungkinan kemenangan," kata Valverde. *

Komentar