nusabali

Bali United Krisis Pemain

  • www.nusabali.com-bali-united-krisis-pemain

Kami tidak membawa Andhika ke Myanmar. Itupun setelah berkoordinasi dengan tim dokter, Andhika harus istirahat dulu.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United dilanda kriris pemain inti menjelang laga penting di kandang Yangon United, Myanmar, pada matchday kelima AFC Cup 2018 Grup G, Rabu (11/4) besok. Pemain inti yang absen bertambah. Usai kiper Wawan Hendrawan dan Nick Van Der Velden, kini giliran bek lincah Made Andhika Wijaya batal ke Myanmar.

Meski namanya sempat diumumkan dalam skuat ke Yangon United, namun menjelang keberangkatan Made Andhika Wijaya justru mengalami cedera. Rasa sakit itu mulai dirasakan pemain nomor punggng 33, begitu usai namanya dicantumkan dalam tur ke Myanmar.Posisi Andhika langsung digantikan Taufik Hidayat. Sebelumnya Kiper Wawan Hendrawan absen karena deman, Nick van Der Velden kena akumulasi kartu, dan Milos Krkotic belum didaftarkan di AFC.

Dengan kondisi empat pemain pilar absen, membuat pelatih kepala Widodo Cahyono Putro harus berpikir keras. Padahal Serdadu Tridatu membidik kemenangan di kandang Yangon United. Sebab pada pertemuan di Stadion Wayan Dipta Gianyar, tim pelapis kalah 1-3. "Sebenarnya saya cedera saat melawan Perseru Serui. Sakit nyeri itu semakin kami rasakan," ungkap Andhika Senin (9/4).

Widodo tidak mau mengambil resiko memaksa Andhika tampil di laga kontra Yangon United. Apalagi juga jadwal berikutnya di Liga 1 akan away ke kandang Persela Lamongan."Kami putuskan tidak membawa Andhika ke Myanmar. Itupun setelah berkoordinasi dengan tim dokter, Andhika harus istirahat dulu," ujar Widodo.

"Saya rasa tidak masalah dengan absennya Andhika karena kami punya 30 pemain yang siap diturunkan menggantikan pemain yang absen," kata Widodo.Rombongan tim Bali United sendiri telah tiba di kota Yangon, Myanmar hari Senin (9/4) siang setelah menjalani perjalanan yang cukup panjang dengan terlebih dulu transit di Bangkok, Thailand.

Laga Bali United kontra tuan rumah Yangon United sendiri sangat penting mengingat Bali United wajib meraih poin agar menjaga peluang lolos ke babak knockout Piala AFC 2018.Dari 20 nama yang sempat diumumkan sebelumnya hanya Andhika Wijaya digantikan Taufik Hidayat. Sedangkan pemain lainnya tetap sesuai yang diumumkan sebelumnya. *dek

Komentar