nusabali

Terpeleset, Pekak Tewas di Sungai

  • www.nusabali.com-terpeleset-pekak-tewas-di-sungai

Diduga kurang hati-hati saat melewati tepian sungai subak Uma Desa, Banjar Sebali, Desa Keliki, Kecamatan Tegallalang yang licin, seorang kakek I Nyoman Las, 70, terpeleset hingga meregang nyawa, Senin (9/4) sekitar pukul 07.00 Wita.

GIANYAR, NusaBali

Jasad pekak asal Banjar Salak desa setempat ini, baru ditemukan oleh warga yang melintas beberapa jam setelah kejadian.Kapolsek Tegalalang, AKP Merta Kariana, menyatakan sebelum kejadian, korban Nyoman Las yang sehari-hari sebagai petani itu seperti biasa berangkat ke sawah. Sampai di lokasi kejadian, Las kepeleset.

“Dia jatuh ke sungai. Bagian matanya membentur semen mengakibatkan luka. Korban meninggal dunia,” ujar AKP Merta Kariana, kemarin.Setelah terjatuh, Las dilihat oleh beberapa petani setempat. Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada kelian setempat kemudian diteruskan kepada polisi.

“Kondisi TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) sangat licin, susah untuk mengevakuasi,” ujarnya. Berkat kesigapan petugas dan warga, maka korban Las berhasil ditarik ke pinggir sungai. Setelah itu, petugas dari Puskesmas Tegalalang 1 tiba di lokasi kejadian untuk memeriksa tubuh korban. “Korban dinyatakan meninggal dunia. Langsung dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

Mengenai kejadian tersebut, pihak kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi termasuk keluarganya. “Dari pihak keluarga tidak ada yang menuntut. Keluarga merelakan karena ini dianggap sebagai musibah,” terangnya.

Sementara itu, jasad korban langsung dikebumikan di setra desa setempat. “Korban langsung dikuburkan sore ini (kemarin, red) oleh pihak keluarganya,” ujarnya. *nvi

Komentar